Jumat 11 Oktober 2019, 14:25 WIB

Wiranto masih Dirawat di ICU RSPAD

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Wiranto masih Dirawat di ICU RSPAD

ANTARA/Galih Pradipta
Mobil ambulance keluar dari Instalasi Gawat Darurat setelah mengantar Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10)

 

KONDISI kesehatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dikabarkan mulai membaik. Saat ini mantan Panglima TNI (ABRI) itu masih menjalani perawatan di ruang ICU RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan staf Kementerian Koordinator Bidang Polhukam kepada Media Indonesia, Jumat (11/10). Pria yang enggan disebut identitasnya itu menuturkan bahwa Wiranto yang berada di ruang perawatan intensif sudah bisa diajak bicara.

"Sekarang masih pemulihan di ICU. Tadi juga sempat dijenguk Presiden Joko Widodo dan bisa diajak bicara," ujar staf tersebut.

Ia pun belum tahu kapan Wiranto bisa keluar rumah sakit dan kembali menjalankan aktivitasnya. 

"Kami belum dapat informasi soal itu. Mohon doanya untuk kesembuhan bapak, ya," ujarnya.

Baca juga: Jokowi Perintahkan Penambahan Pengamanan Kepada Pejabat Negara

Presiden Joko Widodo yang berada di RSPAD mengatakan kondisi Wiranto semakin membaik pascaoperasi. Dalam percakapan itu, terang Presiden, Wiranto juga mengatakan ingin segera kembali bekerja dan mengikuti rapat terbatas bersama para menteri.

"Saya baru saja jenguk lagi Menko Polhukam Bapak Wiranto dan alhamdullilah kondisinya sudah stabil, semakin membaik," ujar kepala negara yang didampingi Mensesneg Pratikno.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.50 WIB, Kamis (10/10). Polres Pandeglang menyebut pelaku berjumlah 2 orang, yaitu Syahrial Alamsyah, 31, dan Fitri Andriana, 21. Penyerangan dengan sebilah gunting terjadi secara mendadak.

Wiranto menderita luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Penyerangan secara membabi-buta itu juga menyasar Kapolsek Menes Komisaris Dariyanto yang terluka di bagian punggung, serta Fuad yang terluka di dada sebelah kiri atas. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More