Jumat 11 Oktober 2019, 15:15 WIB

Pemprov DKI akan Bangun Dua Bioskop Rakyat Lagi

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Pemprov DKI akan Bangun Dua Bioskop Rakyat Lagi

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Petugas menjelaskan film yang tayang di Indoskop, dalam Pasar Jaya Teluk Gong, Jakarta Utara

 

DIREKTUR Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengungkapkan pihaknya berencana membangun Bioskop Rakyat. Menurutnya, bioskop murah tersebut akan dibangun di pasar tradisional yang strategis.

"Kami akan mereview Pasar Kenari Kecamatan Senen dan Pasar Baru Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat untuk dibangun bioskop," kata Arief di Jakarta, Jumat (11/10).

Pembangunan dua Bioskop Rakyat itu berdasarkan arahan dari Gubernur DKI Anies Baswedan.

Lebih lanjut Arief mengatakan pembangunan bioskop murah menyasar ke masyarakat kecil menengah.

Sebelumnya, Senin (7/10), Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan PT. Kreasi Anak Bangsa (Keana Films-Production) dan Badan Ekonomi Kreatif Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) telah meresmikan pembangunan Bioskop Rakyat yang berada di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara.

Baca juga: Bioskop Rakyat Indiskop Resmi Beroperasi

Selain itu, Pemprov DKI berharap dengan adanya Bioskop Rakyat tersebut dapat mendapatkan nilai tambah ekonomi untuk sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UKM).

"Seperti di Teluk Gong, rencananya kita juga akan menggandeng UKM terkait fasilitas ruangan untuk menjajakan produk mereka," ucap Arief.

Harga tiket yang ditawarkan sangat murah yaitu Rp18 ribu pada hari biasa dan Rp25 ribu pada Sabtu dan Minggu. Film diputar sejak pukul 13.00 WIB setiap harinya.

Ruangan studio diketahui dilengkapi pendingin ruangan sehingga warga yang menonton tidak perlu khawatir kepanasan.

Kursi penonton juga sangat nyaman dan empuk hanya saja lebih kecil, fasilitas ini tidak jauh berbeda dengan bioskop pada umumnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More