Jumat 11 Oktober 2019, 06:06 WIB

Gawang Timnas Kebobolan Lima Gol di UEA

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Gawang Timnas Kebobolan Lima Gol di UEA

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Timnas Indonesia

 

SKUAD Garuda makin terbenam di ajang Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia setelah kalah telak dari Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/10) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Al Maktoum, markas timnas UEA, yang terletak di Dubai, Indonesia dihabisi dengan lima gol tanpa balas.

Ali Ahmed Mabkhout, menjadi pemain favorit dalam pertandingan itu karena berhasil mencerak hattrick di menit ke-51, 63 dan 72.

Sementara dua gol UEA lainnya disarangkan oleh Khalil Ibrahim Alhammadi di menit ke-41 dan Tariq Hassan yang menjadi penutup pesta gol UEA di menit ke-90+3.

Baca juga: Indonesia Harus Memperkuat Mental Saat Main Tandang

Menghadapi tim asuhan Bert van Marwijk memang bukan perkara mudah. Pasalnya, dalam dua laga terakhir mereka belum terkalahkan dan Indonesia kali ini telah mengumpulkan 3 kekalahan secara beruntun.

Simon McMenemy pun sebenarnya sudah mewanti-wanti mengenai berbahayanya UEA. Dia bahkan mengatakan tim lawan memiliki semua kapasitas terbaik yang menjadi kekuatan mereka.

"Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus," ungkapnya ketika menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (10/10).

Kini skuad Garuda hanya bisa berharap pada pertandingan mereka pada 15 Oktober nanti saat menjamu Vietnam.

Pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut akan menjadi penentuan bagi Indonesia untuk bisa berbicara di kancah dunia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More