Jumat 11 Oktober 2019, 04:30 WIB

Menristek-Dikti Resmikan Gedung Laboratorium Bioteknologi Unej

(UA/H-1) | Humaniora
Menristek-Dikti Resmikan Gedung Laboratorium Bioteknologi Unej

ANTARA Jatim/Zumrotun Solichah
Menristekdikti Mohamad Nasir memberikan sambutan saat peluncuran Gedung Integrated Laboratories Auditorium, Agrotechnopark IsDB Project

 

MENTERI Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) M Nasir meresmikan gedung Integrated Laboratories Auditorium, Agrotechnopark di Universitas Jember (Unej), Jember, Jawa Timur, kemarin. Dengan selesainya proyek pembangunan gedung yang didanai 4 in 1 dari Islamic Development Bank (IsDB) diharapkan Unej menjadi universitas unggulan di bidang bioteknologi, khususnya bioteknologi di bidang pertanian, perkebunan, dan kesehatan.

Dalam sambutannya, M Nasir merasa bersyukur karena proyek pembangunan di Unej berjalan dengan lancar. "Kini tantangannya adalah bagaimana memelihara dan memanfaatkan semua fasilitas baru ini, sehingga cita-cita Universitas Jember sebagai perguruan tinggi unggulan di bidang bioteknologi akan tercapai. Keberhasilan hari ini adalah prestasi, tapi ingat jangan sampai terbuai dengan kesuksesan masa lalu, sebab akan membuat perguruan tinggi tidak berkembang," cetus Nasir.

Dia menambahkan Unej harus sudah memikirkan bagaimana bioteknologi di 10, 20, bahkan 30 tahun ke depan. Misalnya, terkait keamanan produk-produk bioteknologi. Nasir juga mengingatkan Unej agar terus menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan. (UA/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More