Jumat 11 Oktober 2019, 03:10 WIB

Tunggal Putra dan Putri masih Punya Peluang

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Tunggal Putra dan Putri masih Punya Peluang

Dok.PBSI
Tunggal putra Indonesia Yonathan Ramlie lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia.

iNDONESIA berhasil menjaga peluang untuk mendapatkan gelar juara di sektor tunggal putra dan putri Kejuaraan Dunia Junior 2019 walau sebagian pemainnya gagal lolos dari babak 16 besar. Tetap ada pemain yang kemarin bisa bertahan dan sukses memasuki perempat final.

Dalam kejuaraan di Kazan, Rusia, Yonathan Ramlie yang turun di nomor tunggal putra, jadi yang paling pertama untuk bisa lolos ke babak perempat final. Meski sempat dibuat repot oleh wakil Tiongkok Liu Liang, Yonathan berhasil menang dengan skor 14-21, 21-19, dan 22-20.

Dalam adu setting yang menegangkan, Yonathan mengaku bisa tampil tenang. Ia tak memikirkan menang atau kalah, tetapi bagaimana caranya ia meraih satu demi satu poin terlebih dahulu. "Saya waspadai bola-bola atas Liang yang cukup bagus. Dia banyak dapat poin dari saya karena fokus saya sering hilang. Lalu, saya pakai taktik supaya saya masuk dan dapet dulu fokusnya, biar bisa fokus di tiap poinnya," kata Yonathan mengulas pertandingan yang telah dia jalani.

"Tentunya saya senang bisa ke perempat final, target saya bisa main bagus di setiap pertandingan," sambung Yonathan.

Untuk sektor tunggal putri, ada dua pemain yang memastikan diri menggenggam tiket masuk perempat final. Pemain pertama yang mendapatkannya, ialah Putri Kusuma Wardani. Dia tanpa kesulitan menghadapi Aditi Bhatt, pemain asal India, dan menang dengan skor 21-11 dan 21-15. Langkah serupa dibuat oleh Stephanie Widjaja yang menang atas wakil Hongaria Vivien Sandorhazi. Laga yang dijalani Stephanie berakhir dengan skor 21-12 dan 21-16. Sayangnya, Yasnita Enggira Setiawan harus angkat koper karena kalah 18-21, 21-17, dan 12-21 dari pemain Tiongkok Dai Wang.

Peluang lain

Hingga berita ini diturunkan beberapa wakil 'Merah Putih' dari nomor ganda masih menunggu giliran tampil. Untuk sektor ganda putri, baru Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang telah menyelesaikan pertandingan melawan Anastasiia Boiarun/Alena Iakovleva. Nita/Putri menang mudah dengan skor 21-13 dan 21-16.

Di nomor ganda campuran, ada Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang mengempaskan perlawanan Chen Xu Jun/Zhang Chi, pasangan asal Tiongkok, dengan skor 21-17 dan 25-23. Seusai pertandingan, Indah mengatakan bahwa laga yang dia jalani bersama Leo tidak terlalu mudah dilakoni, dan bahkan sempat tertinggal di gim kedua.

"Lawannya cukup bagus, kami belum pernah ketemu mereka, jadi belum tahu mainnya bagaimana. Tadi sih kami merasa mereka tempo mainnya kencang dan cepat. Mereka tak ada lob pendek," ujar Indah.

Untuk lawan Nita/Putri di babak selanjutnya ialah pemenang pertandingan antara pasangan asal Tiongkok Chen Ying Xue/Zhang Chi dan wakil Jepang Kaho Osawa/Hinata Suzuki.

Sementara itu, Leo/Indah akan bertemu dengan Lui Chun Wai/Leung Sze Lok dari Hong Kong. Seusai menghadapi laga-laga berat menuju perempat final, Leo/Indah yang jadi unggulan pertama mengaku lebih siap. Mereka mengatakan telah mendapat banyak pelajaran dari lawan-lawan yang telah dihadapi di babak sebelumnya. (BadmintonIndonesia/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More