Jumat 11 Oktober 2019, 02:40 WIB

Trans-Jakarta dan MRT Siap Sediakan Parkir Sepeda

Trans-Jakarta dan MRT Siap Sediakan Parkir Sepeda

wikipedia
Parkir sepeda

 

SESUAI rencana tidak hanya di stasiun kereta rel listrik (KRL), Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun parkir sepeda di halte Trans-Jakarta dan stasiun moda raya terpadu (MRT) Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan rencana di setiap halte Trans-Jakarta akan dibuatkan parkir sepeda bagi para pengguna jasa layanan transportasi publik ini.

"Bagi Transjakarta, di setiap halte, kita akan pasang juga untuk tempat penitipan sepeda. Mereka (PT Transjakarta), harus menyiapkan itu," kata Syafrin Liputo, di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar, mengatakan pihaknya membuat parkir sepeda di tujuh stasiun, yaitu Stasiun Lebakbulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan ASEAN.

"Dari tujuh stasiun itu, parkir sepeda yang kita bangun totalnya sebanyak 12 unit. Satu unit parkir sepeda mampu menampung sekitar empat sepeda," kata William. (Ssr/Put/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More