Kamis 10 Oktober 2019, 21:39 WIB

Persiapan PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Semakin Matang

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Persiapan PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Semakin Matang

Istimewa
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kamis (10/10).

 

MENJELANG pengumuman hasil bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada 23 Oktober 2019, PSSI terus mematangkan serangkaian persiapan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, PSSI telah melakukan berbagai upaya dan perkembangan untuk mensukseskan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tahap awal yang sudah dilakukan PSSI adalah menyerahkan seluruh dokumen persyaratan secara lengkap pada 31 Agustus 2019.

Kemudian tahap selanjutnya yakni inspeksi stadion oleh delegasi FIFA. Pada 16 September 2019, FIFA telah melaksanakan inspeksi stadion di Indonesia secara acak.

"Sekarang kita benar-benar mempersiapkan follow up hasil inspeksi dari FIFA, kita teruskan ke kepala daerah yang akan menjadi tuan rumah. Sampai tanggal 18 Oktober kita punya kesempatan untuk submit apapun informasi additional yang bisa dipertimbangkan di meeting FIFA tanggal 23 Oktober 2019," kata Tisha saat melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kamis (10/10).

Tisha mengatakan, ikut sertanya PSSI dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan investasi panjang bagi sepak bola Indonesia. Bidding Piala Dunia U-20 2021 merupakan milestone Indonesia untuk bisa lolos menjadi tuan rumah Olimpiade 2024.

"PSSI pun apabila kita terpilih itu rezeki kita. Kalaupun tidak kita harus bersiap untuk bidding selanjutnya di Piala Dunia U-17. Jadi kita percaya dan yakin bahwa kemenangan itu datang dari orang-orang yang bersiap," kata Tisha.

Dalam kunjungannya ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Tisha memaparkan apa saja hasil inspeksi FIFA yang harus dikejar oleh Pemkot Surabaya untuk meningkatkan kualitas stadion dan training center yang ada di Surabaya sesuai dengan standar FIFA.

Tisha juga berterima kasih kepada Pemkot Surabaya karena telah berkomitmen mendukung penuh PSSI dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 ini.

"Kita menilai Surabaya sangat siap untuk menyesuaikan standar-standar yang ditentukan oleh FIFA. Saat ini alhamdulillah komitmen yang sangat tinggi dari Surabaya untuk mendukung persiapan Indonesia menuju tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Tisha.

Saat ini Indonesia menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 bersaing dengan Brazil dan Peru. Penetapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 sendiri akan dilakukan saat FIFA Council di Shanghai, Tiongkok, pada 23 dan 24 Oktober 2019. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More