Kamis 10 Oktober 2019, 21:15 WIB

AHY Mengutuk Keras Peristiwa Penusukan Wiranto

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
AHY Mengutuk Keras Peristiwa Penusukan Wiranto

MI/Bary Fatahillah
Agus Harimurti Yudhoyono

 

WAKIL Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam tindakan penyerangan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, di Pandeglang, Banten pada siang ini.

"Saya mengutuk keras peristiwa penusukan kepada Menko Polhukam. Saya meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi mendalam dan memberikan hukuman kepada para pelaku," ujar AHY dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis (10/10).

Putra sulung presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menyebut penyerangan secara fisik terhadap siapapun tidak dapat dibenarkan, apalagi mengancam jiwa dan nyawa seseorang.

Baca juga : MUI Kutuk Penyerangan ke Wiranto, Minta Polisi Usut Tuntas

"Termasuk kepada para pejabat negara dan seluruh masyarakat Indonesia," kata AHY.

Ia kemudian mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di tanah air. Serta membantu pemerintah dalam upaya melindungi seluruh rakyat Indonesia.

Diketahui, Wiranto ditusuk saat berada di Pandeglang. Ia datang ke sana untuk melakukan peletakan batu pertama di sebuah pesantren. Sampai saat ini, Wiranto masih berada di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menjalani perawatan intensif.

Dua pelaku penusukan yang merupakan pasangan suami tersebut sudah dibawa ke Markas Besar Polri. Sebelumnya, kedua pelaku tersebut sudah melakukan serangkaian pemeriksaan di Polsek Menes, Pandeglang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More