Kamis 10 Oktober 2019, 19:01 WIB

JK Pastikan Penusukan Wiranto tidak Pengaruhi Pelantikan Presiden

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
JK Pastikan Penusukan Wiranto tidak Pengaruhi Pelantikan Presiden

Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) memberikan keterangan pers terkait penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, J

 

WAKIL presiden Jusuf Kalla mengatakan mengatakan penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto dipastikan tidak akan memengaruhi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10).

"Saya kira tidak. Mudah-mudahan ini selesai operasi, beliau akan menjawab. Insyaallah dapat sembuh kembali," kata JK seusai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (10/10).

Terkait pengamanan pejabat negara hingga menjadi sorotan media internasional pascapenyerangan terhadap Wiranto, JK mengaku pihak kepolisian, baik Densus 88 dan Badan Intelijen Negara (BIN) telah mengingatkan waspada terorisme di Tanah Air.

"Kita sendiri sudah mengetahui. Memang kepolisian, Densus, dan BIN itu memang selalu memperingatkan adanya gejala-gejala (terorisme) itu," sebutnya.

JK membesuk Wiranto ditemani Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformaai Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin. Menurutnya, kondisi Wiranto dalam keadaan baik dan akan menjalani operasi terhadap bagian luka tusuk tersebut.

"Kondisinya baik. Insyaallah, dokter di sini sangat berpengalaman," pungkasnya. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More