Kamis 10 Oktober 2019, 16:49 WIB

Bank Artha Graha Kawinkan Kopi dan Layanan Perbankan

Atalya Puspa | Ekonomi
 Bank Artha Graha Kawinkan Kopi dan Layanan Perbankan

MI/Atalya Puspa
Direktur Bank Artha Graha Anas Latief

 

PT Bank Artha Graha Internasional Tbk (AGI) terus berupaya menjawab perkembangan zaman dengan melakukan berbagai ekspansi bisnis. Salah satunya yaitu membuka kantor cabang dengan menyatukan layanan perbankan dan cafe.

Bekerja sama dengan Kafe Nomu, AGI Cafe Banking memberikan layanan one stop service berbasis perbankan digital kepada nasabah di dalam suasana kafe yang nyaman.

Direktur AGI Anas Latief menyatakan, pembukaan Cafe Banking tersebut merupakan satu upaya AGI untuk memperluas cakupan nasabah ke ranah milenial.

“Ini adalah cabang pertama kita yang mengkolaborasikan antara bank dan cafe. Ini pendekatan Artha Graha dengan milenial yang saat ini banyak bicara tentang digital media," kata Anas saat peluncuran AGI Cafe Banking di Lobby Menara Global Jakarta, Kamis (10/10).

Di AGI Cafe Banking sendiri, nasabah bisa langsung transaksi menggunakan ipad melalui AG Mobile untuk pembukaan rekening, tarik tunai tanpa kartu, bahkan ke depannya akan diadakan fasilitas digital lending.

Selain itu, nasabah juga bisa menggunakan fasilitas lounge, ruang rapat, dan co-working space yang tersedia.

Anas menaegetkan, dengan dibukanya AGI Cafe Banking tersebut, pihaknya dapat menggaet 50 ribu nasabah baru lewat ranah digital.

"Kita rencananya juga akan membuka lagi dua cabang berkonsep cafe banking, yaitu di Sudirman, Jakarta Pusat, dan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara," tuturnya.

Anas optimistis, inovasi antara perbankan digital dan kopi akan membawa angin segar bagi dunia perbankan di Indonesia.

"Harapan kami, AGI Café Banking dapat membuat generasi milenial lebih betah melakukan transaksi perbankan di sini,” ungkap Anas.

Baca juga: 10 Fintech Ajukan Diri Jadi Penyelenggara Equity Crowd Funding

Di tempat yang sama, Josephine Liong dari Nomu by Ombe Kofie sangat antusias berkolaborasi bersama AGI Café Banking dalam meluncurkan inovasi baru di dunia perbankan.

Dia mengatakan, melalui kerja sama ini, Nomu ingin mengajak pencinta kopi untuk menikmati kopi sembari melakukan aktivitas produktif.

"Fokus kami adalah memberikan kualitas secangkir kopi yang cocok untuk kaum eksekutif muda. Nomu ingin memberikan kepada masyarakat khususnya kaum milenial dan eksekutif muda pilihan kopi yang baik dengan harga yang pas,” kata dia.

Josephine menambahkan, AGI Café Banking juga akan menyediakan pilihan minuman Kopi Tambling. Varian tersebut merupakan kopi lokal Indonesia yang dikelola oleh masyarakat binaan Artha Graha Peduli di wilayah Hutan Konservasi. Tambling Wildlife Nature Conservation yang berlokasi di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan di Pesisir Barat Lampung.

"Kami ingin membiasakan budaya edukasi, experience, engagement kepada penikmat kopi khususnya NOMU melalui Kopi Tambling untuk ikut aware dan berkontribusi untuk komunitas dan aktivitas sosial karena ini merupakan visi yang sama dari Nomu,” ujar Josephine. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More