Kamis 10 Oktober 2019, 13:24 WIB

Jokowi: Saya Pikir Petani Demo, Ternyata Ucapkan Terima Kasih

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi: Saya Pikir Petani Demo, Ternyata Ucapkan Terima Kasih

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko WIdodo (kiri)

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) sempat bingung saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/10) pagi. Pasalnya, tepat persis di depan Istana, ada aksi keramaian. Hal itu disampaikan saat menerima perwakilan masyarakat perhutanan sosial di Istana Negara, Jakarta.

“Ini yang hadir di sini itu termasuk bagian yang demo di depan itu?,” tanya Presiden Jokowi.

“Iya," ujar salah satu petani yang hadir di Istana Negara menjawab pertanyaan Jokowi.

Jokowi melihat banyak polisi berjaga saat hendak masuk Istana. Setelah bertanya kepada staf-nya, Jokowi mendapat informasi akan ada demonstrasi yang dilakukan masyarakat. Namun, ia memahami aksi yang digelar bukan lah demonstrasi.

"Jadi ini apa, bukan demo?" tanya Jokowi lagi.

“Bukan," jawab perwakilan petani kompak.

"Dipikir demo, ternyata ucapan terima kasih. Itu bedanya jauh itu. Polisi banyak sekali ini apa, pagi-pagi tadi saya lihat. Disampaikan ke saya ada demo pak," ungkap Jokowi disambut tawa perwakilan petani yang hadir di Istana Negara.

Baca juga: Ini Rute TransJakarta yang Dihentikan Akibat Demonstrasi

Sebagai informasi, ratusan petani dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia memang menggelar aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Imbasnya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ditutup dengan pagar kawat yang membentang menutup jalan. Tak hanya itu, jalan Veteran pun ikut ditutup aparat keamanan.

Perwakilan masyarakat perhutanan sosial Siti Fitriyah menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas program perhutanan sosial di Indonesia. Siti menyebut program ini memberikan kesejahteraan kepada para petani.

"Terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kebijakan bapak menyelenggarakan program perhutanan sosial di Indonesia. Ini sungguh luar biasa karena ini bisa memberi penghidupan luar biasa pada petani," kata Siti.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More