Kamis 10 Oktober 2019, 13:13 WIB

Kalbe Luncurkan Platform Digital Transportasi Produk Kesehatan

Faustinus Nua | Ekonomi
Kalbe Luncurkan Platform Digital Transportasi Produk Kesehatan

MI/Faustinus Nua
Kalbe Grup Luncurkan Mostrans

 

PT Kalbe Farma Tbk melalui salah satu anak usahanya PT Enseval Putra Megatrading Tbk hari ini, Kamis (10/10), meluncurkan platform digital transportasi untuk produk kesehatan. Platform transportasi tersebut diberi nama Mostrans yang menghubungkan perusahaan transportasi dengan pemilik produk kesehatan.

President Director PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius mengungkapakan platform tersebut merupakan bentuk inovasi dalam mengembangkan layanan yang berkualitas. Menurutnya, sesuai misi Kalbe yakni meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik, pihaknya memanfaatkan kemajuan sistem teknologi informasi.

"Enseval sebagai salah satu anak usaha Kalbe yang fokus dalam pelayanan distribusi dan logistik memiliki jaringan yang luas di Indonesia. Untuk itu, Enseval mengembangkan layanannya dengan membentuk ekosistem rantai pasok digital untuk menjamin tersedianya produk-produk kesehatan," kata Vidjongtius.

Baca juga: Kalbe Farma Garap Produk untuk Pasien Gagal Ginjal

Semetara itu, President Directoer PT Enseval Putra Megatrading Tbk Djonny Hartono mengungkapkan di era digitalisasi perusahaan distribusi perlu mengadopsi teknologi untuk meningkatkan efiesnsinya. Enseval yang bergerak di bidang distribusi logistik menggandeng mitra distribusi lainnya untuk membangun ekosistem yang terintergrasi dengan baik.

"Saat ini kita membangun ekosistem antara shiper atau pemilik barang dan pemilik truk. Kita ingin melakukan optimalisasi sehingga distribusi industri kesehatan bisa lebih baik lagi kedepannya," tuturnya.

Djonny juga menambahkan saat ini sudah ada 25 perusahaan truk dengan 3.000 truk yang menjadi mitranya. Truk tersebut telah melalui proses standardisasi dan screening agar sesuai standar distribusi industri kesehatan yang ditetapkan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More