Kamis 10 Oktober 2019, 14:00 WIB

Terancam Badai Hagibis, GP Jepang Prioritaskan Keamanan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Terancam Badai Hagibis, GP Jepang Prioritaskan Keamanan

AFP/ISSEI KATO
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di GP Jepang tahun lalu.

PENYELENGGARA GP Jepang, Kamis (10/10), menegaskan keselamatan para penonton dan pembalap merupakan prioritas utama saat mereka terus menonitor badai besar yang akan tiba di 'Negeri Matahari Terbit' itu pada akhir pekan mendatang.

Badai Hagibis akan tiba di Jepang dengan kekuatan yang disebut sama dengan topan kategori lima pada Sabtu (12/10) di dekat Tokyo.

Ramalan cuaca terakhir untuk Sabtu (12/10) meramalkan hujan lebat dan angin kencang akan menghantam Sirkuit Susuzka yang berada di dekat wilayah Honsu, berjarak sekitar 300 kilometer di barat Tokyo.

Namun, cuaca lebih cerah diramalkan pada Minggu (13/10) yang berarti laga kualifikasi bisa ditunda dan digeser dari Sabtu (12/10) ke Minggu (13/10) pagi. Hal itu pernah terjadi sebelumnya di GP Jepang pada 2004 dan 2010.

Baca juga: Mercedes Berpeluang Jadi Juara Dunia Konstruktor di Jepang

Formula 1 dalam keterangan resmi mereka, Kamis (10/10) mengatakan keputusan mengenai jadwal GP Jepang akan dibuat berdasarkan kondisi sirkuit.

"FIA, Formula 1, Sirkuit Suzuka, dan Federasi Otomotif Jepang akan mengawasi dengan ketat Badai Hagibis dan pengaruh potensialnya pada GP Jepang," ungkap Formula 1 dalam keterangan resmi mereka.

"Segala upaya telah dilakukan untuk meminimalisasi gangguan pada jadwal. Namun, keamanan para penonton, pembalap, dan semua yang ada di Sirkuit Suzuka merupakan prioritas utama," imbuh Formula 1. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More