Kamis 10 Oktober 2019, 10:25 WIB

Satu Keluarga Dari Wamena Tiba di Aceh Timur

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Satu Keluarga Dari Wamena Tiba di Aceh Timur

MI/Amiruddin Abdullah Reubee
Bupati Aceh Timur Hasballah (berbaju coklat) mengunjungi keluarga Subqi, perantau Aceh yang pulang dari Wamena setelah pecah konflik.

 

SATU keluarga pengungsi Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya, Provinsi Papua tiba di Aceh Timur pada Senin (7/10). Mereka adalah pasangan suam istri Subqi dan Rosmawati disertai anaknya Cut Wahyuni Aceh Putri.

Tiga pengungsi dari satu keluarga tersebut sebelumnya bermukim di Jalan Safri Darwin, RT 003 kawasan Desa Wamena  Kota, Kecamatan Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya. Setelah pecah kerusuhan di Wamena, mereka memutuskan pulang kampung di Desa Damar Tutong, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Menurut Subqi, mereka pindah ke Wamena pada 1996 hingga memiliki anak Cut Aceh Putri yang sekarang duduk di kelas XI SMA. Mereka berjualan baju selama tinggal di Wamena.

"Barang dan harta kami masih berada di Wamena. kami pulang ke Aceh mendadak karena sudah tidak nyaman di sana," kata Subqi, Kamis (10/10).

baca juga: Golkar DIY Diserang Tuntut Musdalub

Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib, pada Selasa (8/10) telah mengujungi  keluarga Subqi di Desa Damar Tutong, Kecamatan Peureulak, Aceh> Timur. Pihaknya membantu bahan pokok untuk kebutuhan keluarga Subqi sebagai korban bencana sosial di Wamena. Bupati Hasballah berjanji akan membantu lebih besar lagi kebutuhan hidup keluarga Subqi. Sekarang status Subqi yang tercatat sebagai penduduk Wamena, harus pindah dulu ke Aceh Timur.(OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More