Kamis 10 Oktober 2019, 10:22 WIB

Profil Arteria Dahlan di Wikipedia Diubah Warganet

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Profil Arteria Dahlan di Wikipedia Diubah Warganet

google.com
screenshot tampilan profil Arteria Dahlan di Wikipedia

 

NAMA Politikus PDIP Arteria Dahlan menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial, Kamis (10/10) pagi. Nama anggota Komisi III DPR tesebut bahkan menjasi trending topic di media sosial Twitter.

Bukan hanya itu, buntut aksinya yang dianggap tidak sopan terhadap tokoh senior Emil Salim di acara talkshow Mata Najwa, Rabu (9/10) malam, warganet mengubah tampilan profil Arteria di laman Wikipedia Indonesia. Profil Arteria tampak berubah di tampilan depan Wikipedia Google.

"Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya." demikian tampilan Wikipedia hasil editan tersebut.

Dari perbincangan di media sosial, warganet geram melihat aksi Arteria yang emosional dan meledak-ledak serta terkesan tidak mendengarkan lawan bicara dan cenderung menyerang tanpa tedeng aling-aling.

Baca juga: Revisi UU Pemilu harus Masuk Prolegnas 2020

Dari video tayangan Mata Najwa yang beredar luas, saat acara talkshow tersebut Arteria kerap menyela pembicaraan, termasuk saat Emil Salim berbicara.

Arteria bahkan dengan emosional menyebut Emil adalah profesor sesat.

"Di dalam aturan Undang-undang KPK ada kewajiban menyampaikan laporan," kata Emil Salim.

Namun belum selesai penjelasan Emil, Arteria Dahlan dengan nada tinggi menyela sambil menunjuk-nunjuk Prof Emil. "Nggak pernah dikerjakan Prof, Prof tau nggak? Saya di DPR, Prof," kata Arteria.

Ia bahkan menyebut-nyebut agar Emil tidak merendahkan DPR sebab Emil adalah juga hasil proses politik di DPR.

Seorang warganet Ully Siregar melalui akunnya @sheknowshoney tampak geram dengan sikap Arteria.

"Nak, kenali manusia-manusia seperti Arteria Dahlan, agar kelak dewasa engkau tak berperilaku seperti dia. Doa ibu selalu semoga engkau dijauhkan dari sifat tak mau mendengarkan lawan bicara," cuit Ully.

Saat ini, Wikipeda sudah memperbaiki perubahan artikel profil Arteria tersebut. Kini, Wikipedia juga mengunci opsi suntingan para profil Arteria untuk mencegah tindakan vandalisme lanjutan. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More