Kamis 10 Oktober 2019, 10:15 WIB

Jokowi Minta Pesta Pelantikan Digelar Sederhana

M Rodhi Aulia | Politik dan Hukum
Jokowi Minta Pesta Pelantikan Digelar Sederhana

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bersama istri

 

PRESIDEN dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan dilantik pada Minggu (20/10). Jokowi disebut ingin pelantikan dirayakan secara sederhana.

"Presiden Jokowi meminta acara tersebut dilangsungkan dengan cara sederhana," kata Koordinator Nasional Relawan Jokowi Poros Benhil, Aznil Tan, di Jakarta, Kamis (10/10).

Menurut Aznil, hal tersebut disampaikan Jokowi melalui Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam rapat teknis persiapan perayaan pelantikan Jokowi-Ma'ruf dengan perwakilan relawan.

Hadir sekitar 40 perwakilan relawan dalam rapat yang berlangsung di Kantor KSP pada Rabu (9/10).

Baca juga: MPR Jadwalkan Waktu Pelantikan Presiden-Wapres Pukul 14.00 WIB

Dalam rapat tersebut, kata Aznil, disepakati acara penyambutan Jokowi-Ma'ruf di Istana Merdeka. Adapun rute penyambutan dimulai dari Bundaran HI sampai ke depan Istana Merdeka.

"Puncak acara dipusatkan di depan Istana. Sekitar 15-20 menit, Jokowi bersama Ma'ruf Amin direncanakan berpidato," terang Aznil.

Aznil menegaskan perayaan ini sebagai rasa syukur bangsa Indonesia atas rampungnya pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 secara demokratis, jujur dan adil. Juga sebagai wujud rasa suka cita rakyat bahwa Jokowi kembali mendapatkan kepercayaan melanjutkan kepemimpinannya untuk periode 2019-2024.

"Acara penyambutan Jokowi-Ma'ruf ini juga membawa pesan untuk bersatu padu mewujudkan Indonesia Maju," ujarnya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More