Kamis 10 Oktober 2019, 06:30 WIB

Tiga Angka untuk Memperbesar Asa

MI | Sepak Bola
Tiga Angka untuk Memperbesar Asa

AFP
Pesepakbola Belanda sedang sedang melakukan sesi pelatihan jelang laga penyisihan Grup C kualifikasi Euro 2020

 

KEMENANGAN menjadi hal penting bagi Belanda dan Irlandia Utara saat berhadapan di De Kuip Rotterdam, dini hari nanti. Tiga angka atau poin maksimal di laga penyisihan Grup C kualifikasi Euro 2020 itu akan memperbesar peluang kedua tim lolos ke putaran final.

Saat ini Belanda berada di peringkat tiga dengan 9 poin dari empat laga. Adapun Irlandia Utara berada di posisi kedua dengan poin 12 dari lima laga, kalah selisih gol dari Jerman yang berada di peringkat teratas.

Bermain di kandang, Belanda dinilai lebih berpeluang memenangi laga. Terlebih mental tim besutan Ronald Koeman tersebut saat ini sedang meninggi setelah meraih kemenangan di dua laga terakhir, menggebuk Jerman 4-2 dan mencukur Estonia 4-0.

Untuk meraih poin maksimal, Koeman mengandalkan para bintang mudanya, seperti Memphis Depay, Frenkie De Jong, dan Matthijs de Light, serta bek tangguh Virgil van Dijk. Koeman juga bisa memainkan gelandang Ajax, Donny van de Beek, yang telah pulih dari cedera.

"Skuad kami saat ini setara dengan tim-tim terbaik dunia saat ini. Keku-atan kami ada di lini penyerangan," jelas Koeman.

Di sisi lain, walau saat ini menempati peringkat dua, kekuatan Irlandia Utara belum menghadapi ujian sesungguhnya. Empat kemenangan didapat tim besutan Michael O'Neil dari tim lemah, Estonia dan Belarus. Saat melawan Jerman, Irlandia Utara menyerah 0-2.

Dalam menghadapi Belanda, Irlandia Utara akan mengandalkan Steven Davis dan Kyle Lafferty di lini depan untuk membongkar pertahanan Belanda yang mengandalkan duet De Ligt dan Van Dijk. Barisan tengah yang digalang Gavin White diharapkan bisa memenangi pertempuran untuk memberi sokongan kepada Davies dan Lafferty di depan. (*/Skysport/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More