Rabu 09 Oktober 2019, 19:25 WIB

UGM Batalkan Acara Abdul Somad di Masjid Kampus

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
UGM Batalkan Acara Abdul Somad di Masjid Kampus

ANTARA
Ustaz Abdul Somad

 

KEPALA Bagian Humas dan Protokoler Universitas Gadjah Mada, Dr Iva Ariani, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke takmir masjid terkait pembatalan kegiatan yang menghadirkan pembicara Ustaz Abdul Somad pada 12 Oktober 2019 di Masjid Kampus UGM.

Rencananya, Abdul Somad akan menjadi pembicara dalam kuliah umum bertema 'Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), Fondasi Kemajuan Indonesia' bersama Prof Deddy Shri Ahimsa Putra.

Iva menjelaskan, berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan pada 12 Oktober 2019, pimpinan universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan.


Baca juga: Maksimalkan Peran Difabel, Pemkab Sikka Dukung Pembentukan ULD


"Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan non-akademik dengan jati diri UGM," terang Iva di Yogyakarta, Rabu (9/10).

UGM, kata dia, selama ini menanamkan Pancasila sebagai jati diri. Pembatalan acara disebabkan oleh acara, pembicara, waktu, dan hal lainnya yang dinilai kurang sesuai. (OL-1)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Waspadai Gelombang Laut Tinggi

👤LD/RF/AS/BB/RS 🕔Selasa 02 Juni 2020, 05:50 WIB
Tiba-tiba gelombang tinggi datang dan menghempaskan mereka. Korban, yaitu Mujahidin, 22, dan Faidu Rohman, 23, hingga kini belum...
 FOTO ANTARA/Ahmad Subaidi

Langgar Protokol Kesehatan, Aceh Barat Pulangkan 20 Pekerja

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 05:48 WIB
Ke-20 orang pekerja yang dipulangkan tersebut masing-masing 16 orang berasal dari Kota Binjai dan sisanya empat orang dari Kabupaten Deli...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Tanpa Surat Bebas Korona Jangan Melintas di Ngada

👤Palce Amalo 🕔Selasa 02 Juni 2020, 03:10 WIB
Pemerintah Kabupaten Ngada minta seluruh orang yang melintas di wilayahnya menaati protokol kesehatan, termasuk mengantongi surat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya