Senin 07 Oktober 2019, 10:15 WIB

Marketplace Indodax Siap Jadi Unicorn Baru di Indonesia

mediaindonesia.com | Ekonomi
Marketplace Indodax Siap Jadi Unicorn Baru di Indonesia

Istimewa
Indodax telah berhasil menjadi perusahaan marketplace aset digital pertama di Indonesia yang memiliki dua jenis sertifikasi ISO.

 

MARKETPLACE adalah sebuah website atau aplikasi online yang memfasilitasi proses jual beli dari berbagai toko. Pertama kali marketplace mulai menjadi popular pada 1995. Pada tahun itu, Amazon dan eBay mulai terkenal dan banyak orang yang menggunakannya

Kini Indonesia telah memiliki sejumlah marketplace. Dengan potensi pasar yang menjanjikan, pertumbuhan marketplace masih cukup potensial di Tanah Air.  Indodax telah berhasil menjadi perusahaan marketplace aset digital pertama di Indonesia yang memiliki dua jenis sertifikasi ISO sekaligus yaitu 9001: 2015 dan 27001: 2013.

Kedua jenis sertifikasi itu merupakan standar internasional dalam bidang sistem manajemen mutu dan keamanan informasi. Standar sertifikasi ISO sudah diakui di 182 negara di dunia dan dikenal sangat ketat dan sulit untuk didapat.
 
CTO Indodax, William Sutanto, menyebutkan sebagai marketplace aset digital terbesar di Indonesia, pihaknya selalu terpacu menjadi yang terdepan dalam menerapkan praktik-praktik keprofesionalan terbaik.

"Melalui dua sertifikasi ini, kami bercita-cita selalu konsisten menjadi mitra marketplace terpercaya bagi semua kalangan masyarakat,” ujar dia melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin (7/10).

Menurut Erna Damayanty selaku Managing Director PT. BSI Group Indonesia, dari hasil audit tim auditornya menunjukkan PT. Indodax Nasional Indonesia secara efektif memperoleh pengakuan nasional maupun internasional dalam ruang lingkup the management of information security in provision crypto exchange asset services.
 
CEO Indodax, Oscar Darmawan menjelaskan dua sertifikasi itu juga akan menjadi dokumen yang akan dilampirkan ketika mendaftarkan diri ke  Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Oscar juga menargetkan Indodax bisa menjadi startup digital unicorn baru dan ikut aktif membesarkan nama Indonesia di kancah internasional dalam waktu dekat.

Chairman Asosiasi Blockchain Indonesia, Muhammad Deivito Dunggio, mengapresiasi pencapaian Indodax dalam memperoleh dua sertifikasi itu.

"Ini menunjukkan adanya integritas dan rencana besar Indodax. Ini juga bisa membuka kesempatan lebih besar bagi startup lain asal Indonesia yang ingin menggapai tujuan  sama,” tutur Deivito. (OL-09)
 

Baca Juga

Dok Modernland

Cara Pengembang Kebut Pembangunan di Masa Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 November 2020, 00:15 WIB
Meski dikebut, pembangunan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara...
Dok. BP tapera

Kerja Sama Pemda dan BP Tapera Terus Didorong

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 24 November 2020, 23:48 WIB
Ia mengatakan, keberadaan BP Tapera bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan, untuk...
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Bisnis Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Disuntik Rp29 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:47 WIB
Mangkokku adalah perusahaan rintisan (startup) kuliner yang didirikan pada 2019 oleh juri Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya