Rabu 09 Oktober 2019, 17:30 WIB

Tularkan Semangat Peduli Kanker Payudara

Suryani Wandari Putri | Weekend
Tularkan Semangat Peduli Kanker Payudara

dok. Starbucks
Starbucks berkerjasama dengan Lovepink selengarakan kampanye Cups of Courage.

BULAN Oktober merupakan bulan peduli kanker payudara. Banyak seruan ajakan penuh semangat dan keberanian menghadapi kanker dari banyak pihak. Seperti kampanye yang dilakukan Starbucks melalui "Starbuck Cups of Courage", guna memberikan dukungan dan kepeduliannya kepada para pejuang dan penyintas kanker payudara.

"Tahun ini menjadi tahun ketiga Starbucks berkolaborasi dengan Lovepink (organisasi nirlaba yang fokus kegiatan mengenai isu seputar kanker payudara) dengan memberikan semangat menginspirasi terhdap sesama," kata Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia saat preskon di Intercontinental, Jakarta, pada Selasa(8/10).

Kampanye ini menjadi penting, pasalnya kanke rpayudara menjadi penyakit yang menakutkan bagi perempuan, tak terkecuali di Indonesia. "Sayangnya memang tak ada data yang menunjukan kesadaran orang Indonesia terhadap penyakit ini, namun menurut data dari WHO, saat ini 1 dari 8 perempuan berisiko terkena kanker payudara," kata Samantha Barbara, Charirwomen Lovepink.

Penderita kanker harus mendapatkan dukungan dan semangat. Setidaknya seperti yang dilakukan Karina Nadila Niab, aktris, model sekaligus Putri Indonesia 2017.  "Ibuku kebetulan menderita kanker,  tapi dia tak pernah menunjukan dia sakit. Bahkan semangatnya ini yang ditularkan ke anak-anak, keluarga, dan sekitarnya yang tidak dikenal pula untuk bisa menghindari penyebab kanker payudara," kata Karina.

Lumrah jika penderita mengalami keterpurukan. Namun dengan dukungan dari semua pihak bisa membangkitkan dan menyadarkan seseorang untuk berjuang melawan penyakit ini. "Energi positif dari orang-orang sekitar yang saya rasakan menjadi permulaan membuat saya lebih bersemangat," lanjut Samantha.

Energi positif itu yang ingin ditularkan kedai kopi asal Amerika Serikat ini. Dukungan yang ditunjukan melalui personal note yang ditulis di gelas oleh barista merupakan tindakan kecil yang berarti besar.

Selama Oktober para barista akan mengenakan apron pink dengan lambang pita pink di sisi kanan. Tak hanya itu, starbuck menghadirkan empat minuman spesial yakni Iced Pink Macchiato, Sakura Yoguberry Frappuccino, Double Pink Coffe Frappucino, Pink Blossom Raspberry tea, yang semuanya memiliki ciri khas berwarna pink baik dari whipped cream pink, topping raspberry atau bubuk sakura. "Minuman yang kami sajikan merupakan simbol keberanian, dukungan, harapan, dan cerita menginspirasi bahwa hal baik akan terjadi," lanjut Liryawati.

Nantinya hasil penjualan keempat minuman ini akan disumbangkan ke Lovepink. Tak hanya itu, para pelanggan juga dapat berpartisipasi dalam serangkaia kegiatan mulai dari Pink Talk yag diadakan setiap Jumat selama Oktober dan juga cek USG gratis. (M-3)

Baca juga : Lebih Dari 2000 Karya Bersaing untuk AMI Awards 2019
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More