Rabu 09 Oktober 2019, 16:45 WIB

Pembagian Tugas 10 Pimpinan MPR dilakukan Merata

Putra Ananda | Politik dan Hukum
 Pembagian Tugas 10 Pimpinan MPR dilakukan Merata

ANTARA/PUSPA PERWITASARI
Rapat perdana pimpinan MPR periode 2019-2024 di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

 

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjelaskan fokus pembagian tugas akan dilakukan berdasarkan bidang keahlian dari latar belakang masing-masing pimpinan.

"Kita akan membagi habis tugas-tugas itu ada yang fokus dibidang koordinator sosialisasi, pengkajian, persidangan, ketatanegaraan, hubunyan antar lembaga, anggaran, dll," tutur Bamsoet saat ditemui sebelum memulai rapat pimpinan MPR yang pertama di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Bamsoet melanjutkan setelah selesai membagi tugas ke 10 pimpinan, MPR selanjutnya akan menggelar rapat gabungan dengan mengundang seluruh pimpinan fraksi di MPR. Rapat gabunyan ini dilakukan untuk membagi tugas diantar tingkat pimpinan fraksi.

"Agar tugas kemajelisan bisa kita selesaikan dengan baik dengan beban dan tanggung jawab yang merata diantara kami sebagai pimpinan," paparnya.

Baca juga: MPR tak Ingin Terburu-buru Amendemen UUD 1945

Bamsoet menuturkan, metode pembagian tugas dilakukan dengan cara musyawarah mufakat antar pimpinan. Tidak ada porsi-porsi atau bagian yang disediakan khusus bagi beberapa fraksi partai di MPR.

"Enggak ada porsi karena kebetulan kan ini pembagian tugas untuk lima tahun ke depan ada yang membidangi sosialisasi, ada yang menerima aspirasi kemudian juga hubungan antar lembaga,anggaran penggantian dan lain-lain," tuturnya.

Rapat dihadiri seluruh pimpinan MPR. Selain Bamsoet, mereka adalah Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Syarief Hasan, Arsul Sani, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, dan Fadel Muhammad. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More