Rabu 09 Oktober 2019, 14:47 WIB

Mendag Resmikan Empat UPT Balai Pengawasan Tertib Niaga

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Mendag Resmikan Empat UPT Balai Pengawasan Tertib Niaga

Dok. Kemendag
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pengawasan Tertib Niaga di Medan, Sumatera Utara.

 

MENTERI Perdagangan Enggartiasto Lukita, Rabu (9/10), meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pengawasan Tertib Niaga di Medan, Sumatera Utara.

Selain di Medan, pada saat bersamaan, juga diresmikan UPT di Surabaya, Bekasi dan Makassar.

Enggartiasto mengungkapkan pendirian Balai Pengawasan Tertib Niaga di empat kota besar akan mempermudah sekaligus memperketat pelaksanaan pengawasan produk-produk impor di luar kawasan pabean atau post border.

Baca juga : Mendag: Pemerintah Beri Kesempatan Warga Gunakan Minyak Curah

“Dengan diresmikannya Balai Pengawasan Tertib Niaga, pengawasan akan lebih ketat sehingga barang impor tidak sesuai ketentuan bisa semakin ditekan," ujar Enggartiasto melalui keterangan resmi, Rabu (9/10).

Ia menambahkan pelaksanaan pengawasan di daerah merupakan bentuk sinergi antara Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah dalam melindungi konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

"Semua bertanggung jawab menjaga kedaulatan bangsa dan melindungi konsumen dari barang impor yang tidak berkualitas dan tidak sesuai ketentuan,” tuturnya.

Pembentukan Balai Pengawasan Tertib Niaga telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berdasarkan Surat Menteri PANRBNomor B/888/M.KT.01/2019 tanggal 25 September 2019. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More