Rabu 09 Oktober 2019, 13:08 WIB

Schweinsteiger Putuskan Gantung Sepatu

Tino Satrio | Sepak Bola
Schweinsteiger Putuskan Gantung Sepatu

AFP/Christof STACHE
Bastian Schweinsteiger

 

PESEPAK bola Bastian Schweinsteiger mengumumkan gantung sepatu pada akhir musim ini. Schweinsteiger mengaku siap menghadapi tantangan lain.

Schweinsteiger menyatakan pensiun lewat unggahan media sosial. Dalam pernyataannya, ia mengucapkan terima kasih kepada keluarganya dan tim yang pernah dibela selama karirnya.

"Para penggemar yang terhormat, kini waktunya telah tiba dan saya akan mengakhiri karier saya pada akhir musim ini," kata Schweinsteiger dalam pernyatan pensiunnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya Bayern Muenchen, Manchester United, Chicago Fire, dan Timnas Jerman. Kalian membuat saya menjadi luar biasa," lanjutnya.

Baca juga: Ibrahimovic Resmikan Patung Dirinya di Malmo

"Dan tentu saja, untuk istri saya, Ana Ivanovic, dan keluarga saya atas dukungannya selama ini,'' tutupnya.

Selama kariernya, Schweinsteiger telah menorehkan banyak gelar. Yang tidak terlupakan waktu ia membawa Jerman menjuarai Piala Dunia pada 2014 di Brasil.

Legenda Jerman itu debut bersama tim senior Bayern Muenchen pada 2002. Setelah 13 tahun membela Bayern, ia pun melangkahkan kakinya ke Inggris, Manchester United.

Namun kariernya bersama United tidak seindah bersama Bayern. Ia hanya bertahan satu musim di Liga Primer Inggris sebelum berakhir di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama klub Chicago Fire. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More