Rabu 09 Oktober 2019, 12:25 WIB

Fraksi PDIP Nilai Renovasi Rumah Dinas Anies Pemborosan

Selamat Saragih | Megapolitan
Fraksi PDIP Nilai Renovasi Rumah Dinas Anies Pemborosan

MI/Ramdani
Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 

FRAKSI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta menilai anggaran untuk perbaikan rumah Gubernur DKI Jakarta senilai Rp2,4 miliar sebagai sebuah pemborosan.

Karena itu, F-PDIP mempertanyakan besaran anggaran yang harus dikucurkan hanya untuk perbaikan rumah gubernur.

Padahal uang tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan pembangunan lain yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

Anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa menuding Pemprov DKI Jakarta tidak peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Pemprov DKI Diminta Hati-hati Pilih Kontraktor Rumdis Gubernur

Dana sebesar itu, kata Steven, seharusnya bisa digunakan untuk pembangunan lainnya yang lebih berguna bagi masyarakat banyak.

"Bisa untuk renovasi sekolah atau pembuatan sarana mandi cuci kakus (MCK). Ini tentu lebih dibutuhkan dan berguna bagi masyarakat daripada renovasi rumah gubernur," jelas Steven menjawab pertanyaan wartawan, di Jakarta, Rabu (9/10).

Dia menambahkan, F-PDIP DPRD DKI Jakarta juga mendorong percepatan pembangunan di Ibu Kota dengan cara mempercepat pembahasan APBD DKI Jakarta tahun 2020.

"Masalahnya sampai sekarang Alat Kelengkapan Dewan (AKD) saja belum terbentuk. Waktu yang tersisa memang sudah mepet tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan secepatnya," ujar Steven.

Namun, lanjutnya, pihaknya optimistis, sisa waktu berjalan ini dapat dimanfaatkan untuk penetapan AKD serta pimpinan definitif kemudian segera digelar pembahasan APBD DKI Jakarta tahun 2020. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More