Rabu 09 Oktober 2019, 09:45 WIB

Arab Saudi akan Gelar Turnamen Tenis Internasional Pertama

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Arab Saudi akan Gelar Turnamen Tenis Internasional Pertama

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Stanislas Wawrinka (kanan) dan Daniil Medvedev telah memastikan diri tampil di turnamen tenis di Arab Saudi

ARAB Saudi akan menggelar turnamen tenis internasional pertama, sebuah turnamen eksebisi putra. Hal itu diungkapkan pejabat Arab Saudi, Selasa (8/10).

Peraih tiga gelar Grand Slam asal Swiss Stanislas Wawrinka dan bintang muda Daniile Medvedev menjadi dua nama besar yang telah dipastikan tampil dalam turnamen hardcourt yang akan diikuti delapan pemain itu pada 12-14 Desember mendatang.

"Menggelar tenis internasional kelas dunia di Arab Saudi untuk pertama kali adalah momen membanggakan bagi kerajaan ini," ujar Ketua Otoritas Olahraga Arab Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Faisal Al Saud.

Baca juga: Federer Menang di Laga Pertama Shanghai Masters

Turnamen berbiaya US$3 juta itu akan digelar di Diriyah yang berada di luar Kota Riyadh. Diriyah juga akan menggelar laga tinju kelas berat, tarung ulang antara Anthony Joshia dan Andy Ruiz Jr pada 7 Desember mendatang.

Pemimpin Arab Saudi menggunakan olahraga untuk memperbaiki citra internasional mereka dan menunjukkan terjadi reformasi di negara petrodolar itu.

Februari lalu, Arab Saudi untuk pertama kalinya menggelar Tur Eropa golf. Mereka juga akan menjadi tuan rumah Reli Dakar pada tahun depan. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More