Rabu 09 Oktober 2019, 09:15 WIB

Nomor Ponsel Pengguna Digunakan untuk Iklan, Twitter Minta Maaf

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Nomor Ponsel Pengguna Digunakan untuk Iklan, Twitter Minta Maaf

AFP/Alastair Pike
Logo Twitter di sebuah ponsel

TWITTER, Selasa (8/10), meminta maaf karena 'tanpa sengaja' menggunakan nomor ponsel dan alamat surel untuk iklan. Padahal, data pribadi itu diminta dengan alasan untuk keamanan akun.

Nomor ponsel dan alamat surtel pengguna Twitter--dimasukkan untuk autentifikasi akun--disejajarkan dengan data dari pengiklan sehingga bisa memberikan iklan spesifik bagi para pengguna.

"Ketika Anda memberikan alamat surel atau nomor ponsel untuk alasan keamanan, data itu secara tidak sengaja digunakan untuk tujuan iklan," ungkap Twitter dalam unggahan daring mereka.

"Itu adalah sebuah kesalahan dan kami meminta maaf," imbuh situs microblogging itu.

Baca juga: Makan Bareng, Bagi Tagihan Pakai Splitbill dari Line

Tidak ada data yang dibagikan kepada pihak di luar yang bekerja sama dengan Twitter dan tidak diketahui berapa pengguna Twitter banyak yang terpengaruh.

Menurut Twitter, masalah itu telah diperbaiki pada pertengahan September.

"Kami meminta maaf atas kejadian itu dan telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesalahan yang sama tidak terjadi lagi," tegas Twitter. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More