Selasa 08 Oktober 2019, 23:03 WIB

Tiga tunggal Putra Melaju di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis

Despian Nurhidayat | Olahraga
Tiga tunggal Putra Melaju di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis

Antara/ Moch Asim
Pebulutangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa

TIGA perwakilan sektor tunggal putra masih bertahan untuk melaju ke babak 32 besar ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia. Bobby Setiabudi, Yonathan Ramlie, dan Christian Adinata berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Bobby Setiabudi masih belum menemukan hambatan dan berhasil menang dua gim langsung dari pebulu tangkis Swiss, Yann Orteu dengan skor 21-6 dan 21-11. Sementara itu, Christian Adinata juga lolos dengan skor memuaskan usai mengalahkan Joakim Oldrorff dari Finlandia 21-9 dan 21-15.

Sementara, Yonathan berhasil mengatasi perlawanan Harry Huang dari Inggris dengan skor 21-12 dan 21-12. Dia mengakui bahwa tujuannya dalam ajang ini memang untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Saya mau dapat hasil terbaik di WJC, ini kan kejuaraan bergengsi. Waktu sebelum berangkat ke sini sih rasanya gimana ya ikut WJC, agak tegang. Tapi begitu sudah sampai di sini, rasanya normal saja waktu tanding," ungkap Yonathan dilansir dari siaran pers PBSI, Selasa (8/10).

Dia mengatakan bahwa kemenangan tim Indonesia di ajang beregu membuatnya mendapatkan pelajaran yang begitu spesial. Menurut Yonathan, semangat juang merupakan hal terpenting untuk terus melangkah maju sampai babak final yang dijadwalkan akan berlangsung pada 13 Oktober.

"Saya banyak belajar dari pengalaman teman-teman di beregu kemarin, apa pun bisa terjadi kalau kita mau berusaha di lapangan," tandasnya.

Sayangnya kesuksesan dari ketiga atlet ini tidak dirasakan oleh Syabda Perkasa Belawa. Dia harus terhenti di tangan pebulutangkis Hong Kong, Jason Gunawan dengan rubber gim 21-11, 17-21, 13-21. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More