Rabu 09 Oktober 2019, 03:45 WIB

Jennifer Lopez Digugat Agensi Paparazi

(ANt/H-3) | Hiburan
Jennifer Lopez Digugat Agensi Paparazi

AFP GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Jennifer Lopez berpose dengan Fashion Icon Award selama Winners Walk selama CFDA Fashion Awards di Brooklyn Museum of Art pada 03 Juni 2019

 

Biasanya, selebritas menggugat paparazi di persidangan, tapi kini yang terjadi sebaliknya, Jennifer Lopez, 50, jadi selebritas pertama yang digugat karena memakai foto paparazi tanpa izin.

Lopez digugat di pengadilan federal di California, pada Sabtu (5/10) oleh Splash News and Picture Agency, salah satu agensi paparazzi terkemuka.

Gugatan itu berisi dua klaim pelanggaran hak cipta karena Lopez mengunggah foto dari Splash ke akun Instagram pribadinya. Dalam gugatan itu, agensi paparazi meminta ganti rugi senilai 150.000 dolar AS untuk setiap klaim.

"(Splash) tidak pernah memberi izin pemakaian foto itu pada (Lopez). Selain itu, Lopez (atau orang lain yang bertindak atas namanya) memakainya tanpa izin," tulis gugatan itu.

Foto Lopez dan Rodriguez, diambil tanpa izin mereka. Karena mereka berada di tempat umum, berdasarkan Amendemen Pertama, foto bukan milik mereka sehingga Lopez harus harus meminta izin dan membayar foto tersebut pada agensi pemilik foto untuk menggunakannya di media sosialnya. Saat ini, akun Instagram Lopez memiliki 102 juta pengikut. (ANt/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More