Selasa 08 Oktober 2019, 17:15 WIB

Panasonic Siapkan Lebih Banyak Varian Kulkas berfitur PrimeFresh

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Panasonic Siapkan Lebih Banyak Varian Kulkas berfitur PrimeFresh

Dok. Panasonic
Lemari es berfitur PrimeFresh dari Panasonic

 

DILUNCURKAN sejak April lalu, lemari es dengan fitur PrimeFresh dari Panasonic mendapat sambutan positif pasar. Hingga saat ini, sekitar 8.000 set lemari es berfitur PrimeFresh sudah terjual ke pasar untuk kategori lemari es di bawah 200 liter.

Dengan raihan tersebut, Panasonic meraup pangsa pasar sebanyak 22%. Product Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia Albert Muljopronoto pun mengatakan, pihaknya menyiapkan lebih banyak varian untuk lemari es berfitur PrimeFresh ke depannya.

"Pertama kali diluncurkan memang kami menyiapkan lemari es dengan ukuran dibawah 200 liter. Ternyata banyak yang ingin ukuran 200 liter keatas. Kita sudah luncurkan dan kita siapkan untuk varian berikutnya, bisa sampai 300 liter," kata Albert saat peluncuran New BB Series, Senin (7/10).

Fitur PrimeFresh, lanjut Albert merupalan inovasi Panasonic untuk mendukung gaya hidup sehat pengguna produknya. Teknologi tersebut menghasilkan metode soft freezing atau pembekuan lunak bagi bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

Teknologi soft freezing mampu menjaga suhu kompartemen kulkas secara ideal pada suhu -3 derajat celcius sehingga daging tetap segar hingga 7 Hari. Dengan teknologi ini, lemari es mampu menjaga kesegaran, gizi, nutrisi, serta cita rasa makanan dapat dipertahankan.

Baca juga : PrimeFresh Digemari, Panasonic Luncurkan Lemari Es New BB Series

Teknologi ini juga mampu membuat pengguna tidak perlu memakan waktu lama untuk mencairkan makanan karena makanan hanya membeku lembut.

"Makanan hanya beku di bagian luar, tapi didalamnya tetap lembut. Dengan adanya pembekuan luar, menghambat udara masuk, sehingga mampu menjaga kesegaran makanan," ujar Albert.

Teknologi PrimeFresh, imbuh Albert juga sudah menjalani pengujian dari Universitas Indonesia dan dipastikan makanan atau daging yang disimpan didalamnya dapat bertahan hingga 7 hari dan tetap segar.

President Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu nengatakan, pihaknya menyadari masyarakat Indonesia membutuhkan peralatan rumah tanga yang tidak hanya canggih, namun juga mendukung gaya hidup dan kesehatan dari penggunanya.

"Fitur ini mampu mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kesegaran dan nutrisi pada makanan, sehingga masyarakat Indonesia dapat mendapatkan asupan nutrisi secara maksimal,” pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Rommy Pujianto

Laporan Keuangan BI Tahun 2019 Raih Opini WTP dari BPK

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 27 Mei 2020, 07:00 WIB
Opini WTP itu diketahui telah dicapai selama 17 tahun terakhir secara...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Bursa Bergairah Sambut New Normal

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:20 WIB
Perlu ada redesain perekonomian Indonesia pasca-pandemi covid-19 ini berlalu dengan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan,...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Cegah Rugi, Harga BBM tidak Diturunkan

👤Ant/E-3 🕔Rabu 27 Mei 2020, 06:05 WIB
PT Pertamina memiliki sejumlah alasan tidak menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) di saat harga minyak dunia mengalami penurunan serta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya