Selasa 08 Oktober 2019, 18:33 WIB

Sekda DKI Pastikan Gubernur Anies Teken Anggaran TGUPP Naik

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Sekda DKI Pastikan Gubernur Anies Teken Anggaran TGUPP Naik

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan telah menyetujui kenaikan anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Pasalnya, Anies telah meneken penaikan yang tercantum dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 tersebut.

Hanya saja, menurut Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Anies belum mengetahui secara detil keseluruhan anggaran yang diusulkan.

"Kegiatan kita itu jumlahnya ribuan per tahun. Satuan anggarannya mencapai puluhan ribu (kegiatan). Kan orang enggak bisa tahu satu per satu besaran anggaran itu," kata Saefullah di Gedung Balai Kota, Jakarta, Selasa (8/10).

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah (Dok Antara)

Baca juga: Anggaran TGUPP Anies Meroket, Rp1 M di 2016 jadi Rp26,5 M di 2020

Sebelumnya, Anies berkilah bahwa tidak ada penaikan anggaran TGUPP. Tapi dalam KUA-PPAS 2020 tercatat anggaran TGUPP mencapai Rp26,57 miliar. Hal ini naik dari 2019 sebesar Rp18,9 miliar.

Saat ditanyakan soal kenaikan anggaran TGUPP, Saefullah balik bertanya. "Kamu baca di KUA-PPAS kan? S-nya apa? Justru itu masih harus dibahas," katanya.

Saat awak media menanyakan siapa yang pertama kali mengajukan KUA PPAS 2020. Saefullah mengatakan anggaran KUA-PPAS bisa berubah. "Justru itu, naik turunnya dalam pembahasan, rasionalisasinya seperti apa. Besaran anggaran di situ kan bukan sesuatu yang mengikat, karena masih dibahas," tandas Saefullah.

Untuk anggaran yang diajukan APBD 2020 sebesar Rp95,99 triliun. Hal ini naik Rp6,9 triliun dari sebelumnya, di mana APBD 2019 menganggarkam Rp89,08 triliun. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More