Selasa 08 Oktober 2019, 18:29 WIB

FEI Ingin Membangun Ekosistem E-Sport di Tanah Air

Despian Nurhidayat | Olahraga
FEI Ingin Membangun Ekosistem E-Sport di Tanah Air

MI/ Despian Nurhidayat
Giring Ganesha bersama pengurus FEI lainnya

Seiring perkembangan teknologi digital, e-sport atau olahraga elektronik menjadi sebuah industri olahraga yang diminati masyarakat Indonesia.

Guna mewadahi minat tersebut, Federasi Esports Indonesia (FEI) secara resmi dibentuk.

"Alasan utama kami ialah adanya suara-suara dari bawah yang membuat kami bisa terbentuk. Saya kira kami bisa membangun kerja sama dengan yang lainnya. Saya bilang FEI hadir karena nggak ada yg peduli dan akhirnya kita ada. Buat saya nggak menutup adanya kolaborasi bersama yang lain," ungkap Andrian Pauline selaku Ketua FEI dalam acara peresmian FEI, di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta, Selasa (8/10).

Berbagai klub dengan pengelolaan secara profesional mulai bermunculan. Fenomena ini membuka peluang baru pencinta e-sport untuk menjadikan hobinya sebagai sebuah profesi. Wakil Ketua FEI Girng Ganesha menambahkan, FEI akan membangun ekosistem guna menyukseskan industri Esport di Indonesia.

“Sebagai pelaku bisnis yang masih aktif terjun langsung di dunia esports, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan langkah nyata dalam membangun ekosistem esports Indonesia," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More