Selasa 08 Oktober 2019, 14:30 WIB

Gara-Gara Formasi Pemain, Valdes Dipecat Barcelona U-19

Tino Satrio | Sepak Bola
Gara-Gara Formasi Pemain, Valdes Dipecat Barcelona U-19

AFP/Javier Soriano
Victor Valdes

 

MANTAN kiper Manchester United Victor Valdes resmi dipecat sebagai pelatih Barcelona U-19, Senin (7/10). Pemecatan itu dikonfirmasi langsung pihak Barca.

Pria berusia 37 tahun tersebut hanya bertahan tiga bulan setelah ditunjuk menjadi pelatih kepala, Juli silam. Sebelum dipecat, Valdes diduga berselisih dengan Direktur La Masia Patrick Kluivert.

"Valdes bukan lagi pelatih Barcelona U-19 dan tidak lagi dipekerjakan oleh klub," ujar pernyataan singkat Barcelona dilansir Sportskeeda.

Formasi Valdes menjadi faktor kenapa ia disingkirkan. Eks penjaga gawang MU itu menggunakan formasi 4-2-2 yang dianggap bertentangan dengan ketentuan klub di level akademi, yaitu 4-3-3.

Baca juga: Valverde Pertanyakan Kartu Merah

Seperti yang dilansir Marca, pria berkepala plontos itu sempat dikecam petinggi klub karena tidak menggunakan formasi yang telah ditentukan.

Valdes bersikeras. Dia beranggapan bahwa itu adalah anak didiknya dan dia lebih suka bermain 4-4-2.

Kendati demikian, Valdes berhasil membuat anak asuh fenomenalnya, Anssumane 'Ansu' Fati, dipromosikan ke tim senior. Pemain berusia 16 tahun tersebut telah mencetak dua gol dan satu assist dalam lima laganya di La Liga 2019--2020. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More