Selasa 08 Oktober 2019, 13:30 WIB

Schmeichel Minta MU Bersabar Soal Solskjaer

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Schmeichel Minta MU Bersabar Soal Solskjaer

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

PETER Schmeichel mendesak suporter Manchester United memberikan waktu bagi Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai, untuk kembali membangun kesuksesan United butuh waktu.

United memulai kampanye musim ini dengan buruk. Hingga pekan kedelapan, Red Devils hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, United sudah menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang.

Teranyar, MU dipaksa menelan pil pahit usai dibekuk Newcastle United, 1-0, Minggu (6/10) malam.

Hasil-hasil minor itu membuat United tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.

Mereka kian sulit bersaing di posisi empat besar lantaran sudah tertinggal lima poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat.

Baca juga: Solskjaer Siap Bertanggung Jawab Atas Hasil Jeblok Setan Merah

Solskjaer pun kini tidak bisa nyaman lagi menduduki kursi pelatih. Eks bintang United tersebut terus dikritik lantaran kegagalannya memberikan hasil sesuai harapan. Bahkan, suara-suara sumbang yang meminta manajemen klub memecat Solskjaer, sayup-sayup mulai terdengar.

Menyikapi kondisi ini, Schmeichel coba memberikan saran. Menurutnya, fans dan dewan direksi di MU tidak boleh berpikir emosional terkait masa depan Solskjaer.

Kiper legendaris MU di era 1991--1999 itu kemudian memberikan contoh Sir Alex Ferguson yang membutuhkan sekitar enam tahun untuk memberikan trofi juara Liga Primer Inggris pertamanya untuk United.

"Sebelum kita semua marah dengan performa Manchester United musim ini, mari kita lihat berapa lama yang dibutuhkan Sir Alex Ferguson untuk menciptakan kemenangan tim," kata Schmeichel.

"Untuk kembali membangun kesuksesan, Manchester United butuh waktu," tambahnya.

Selanjutnya, United akan menghadapi laga berat pada matchday kesembilan, 20 Oktober. Saat itu, Red Devils akan berduel dengan Liverpool di Stadion Old Trafford. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More