Selasa 08 Oktober 2019, 12:45 WIB

Werner Dipastikan Absen Bela Jerman Kontra Argentina

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Werner Dipastikan Absen Bela Jerman Kontra Argentina

AFP/Ronny Hartmann
Timo Werner

 

PENYERANG RB Leipzig Timo Werner menjadi pemain teranyar yang dipastikan absen membela timnas Jerman untuk laga persahabatan melawan Argentina.

Hal itu membuat pelatih Joachim Loew terpaksa memanggil pemain pengganti, Senin (7/10).

Loew memanggil gelandang Hoffenheim Sebastian Rudy dan pemain belakang debutan asal Freiburg Robin Koch untuk tim yang akan menjamu Argentina pada Rabu (9/10) dan kemudian bertandang ke Estonia untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020, empat hari kemudian.

"Saya menghabiskan hari Minggu saya di telepon dan apa yang saya dapatkan adalah kabar buruk," ujar Loew yang juga telah dipastikan kehilangan gelandang Ilkay Gundogan untuk laga persahabatan di Dortmund itu.

Toni Kroos, Jonas Hector, dan Mathias Ginter semuanya menarik diri dari timnas pada Minggu (6/10), dengan pemain Schalke Suat Serdar dipanggil sebagai pelapis.

Baca juga: Indra Matangkan Skema Menyerang Garuda Muda

Loew kehilangan sejumlah pemain andalannya dengan bintang Manchester City Leroy Sane dipastikan absen jangka panjang karena cedera lutut pada Agustus lalu.

"Ini sangat disayangkan karena tim muda ini butuh waktu untuk menyesuaikan diri jika ingin mencapai kemajuan," ujar Loew.

"Hal ini sangat merugikan kami. Ini bukan kondisi yang optimal namun saya tidak akan mengeluh. Ini menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk bersinar," imbuhnya.

Loew menambahkan dirinya sama sekali tidak berencana memanggil Mats Hummels setelah memutuskan mencoret pemain belakang Borussia Dortmund itu pada Maret lalu.

"Saya sama sekali tidak mempertimbangkan dia. Kami meneruskan keputusan kami untuk memainkan pemain muda. Jadi, tidak ada alasan memanggil Mats," tegas Loew.

Loew memanggil lima pemain debutan nyaitu gelandang Bayer Leverkusen Nadiem Amiri, penyerang Freiburh Luca Waldschmidt, dan bek Hertha Berlin Niklas Stark untuk bergabung dengan Koch dan Serdar.

Jerman saat ini mengantongi 12 poin dari lima laga sama dengan raihan pemuncak klasemen Grup C Irlandia Utara. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/STUART FRANKLIN

Florian Wirtz Cetak Sejarah Baru di Bundesliga

👤Widhroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 03:30 WIB
Sebelumnya, rekor pemain termuda yang mampu mencetak gol di Bundesliga dipegang Nuri Sahin dengan usia 17 tahun 82...
AFP/Alexandre Simoes

Gol Emre Can Jaga Asa Dortmund di Bundesliga

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:45 WIB
Berada di posisi dua dengan poin 63, Dortmund kini kembali berjarak tujuh poin dari Muenchen yang berada di puncak...
AFP

Bayern Muenchen Terus Melaju

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Juni 2020, 01:10 WIB
Empat gol kemenangan Muenchen disumbang Kingsley Coman menit ke-27, Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45') dan Robert Lewandowski...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya