Selasa 08 Oktober 2019, 07:22 WIB

Lyon Pecat Sylvinho

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lyon Pecat Sylvinho

AFP/PHILIPPE DESMAZES
Pelatih Lyon Sylvinho

 

LYON telah memutuskan memecat pelatih Brasil Sylvinho yang hanya bertugas di 11 laga musim ini. Hal itu diumumkan klub Ligue 1 itu, Senin (7/10).

Mantan bek Arsenal dan Barcelona itu menukangi Lyon pada Mei lalu menggantikan posisi Bruno Genesio.

"OL telah memutuskan menjalankan prosedur yang akan berujung pada penghentian kontrak Sylvio Mendes Campos Junior (Sylvinho)," ungkap Lyon dalam sebuah keterangan resmi.

Lyon menjadi klub pertama yang ditukangi Sylvinho sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, dia merupakan asisten pelatih Tite di timnas Brasil.

Baca juga: Gol Telat Antar Saint-Etienne Menang di Laga Debut Puel

Meski kehilangan sejumlah pemain kunci termasuk Ferland Mendy, Tanguy Ndombele, dan Nabil Fekir pada akhir musim, Sylvinho membuka musim dengan apik setelah Lyon menang 3-0 di Monaco dan membantai Angers 6-0 di dua laga pertama.

Namun, sejak saat itu, Lyon tidak pernah menang sehingga mereka kini hanya unggil satu poin dari dua posisi terbawah Ligue 1.

Pemecatan Sylvinho terjadi meski Lyon sukses meraup empat poin di dua laga perdana Liga Champions setelah bermain imbang melawan Zenit Saint Petersburg dan menang 2-0 saat bertandang ke markas RB Leipzig.

Sylvinho menjadi pelatih setelah dipilih langsung oleh Juninho, mantan bintang Lyon, yang ditunjuk sebagai Direktur Olahraga pada Mei lalu.

Gerald Baticle, asisten pelatih Genesio, akan memimpin latihan Lyon pada Selasa (8/10) di bawah kepemimpinan Juninho. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More