Selasa 08 Oktober 2019, 04:30 WIB

Menantu Ratu Dangdut Kambuh Lagi

Tri/J-3 | Megapolitan
Menantu Ratu Dangdut Kambuh Lagi

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Kombes Argo Yuwono (tengah) bersama jajaran menunjukkan barang bukti dan tersangka saat rilis di Polda Metro Jaya, kemarin.

 

POLDA Metro Jaya kembali menangkap menantu Elvy Sukaesih, Muhammad Basurrah, terkait dengan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Muhammad ditangkap berserta rekannya yang bernama Mochamad Syafick di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Basurrah sudah pernah menjalankan rehabilitasi sebanyak empat kali.

“Yang bersangkutan ini sudah empat kali sempat menjalani rehabi-litasi di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat), keluar dan dia lakukan lagi” kata Argo, kemarin.

Dari tangan Basurrah, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,66 gram yang diselipkan di sela-sela jam tangan. Selain itu, di dalam bungkus rokok juga ditemukan 0,41 gram sabu.

Menurut Argo, Basurrah dan Syafick berkenalan di RSKO saat menja-lani rehab. “Memang benar M alias Anis dan MS pernah bertemu di RSKO, kenalan, setelah dua tahun lalu. Berlanjut setelah keluar RSKO.”

Dari hasil pemeriksaan tes urine, keduanya positif mengonsumsi gan-ja dan metafetamin.
Kepada polisi, Basurrah mengaku mengonsumsi sabu untuk meningkatkan kepercayaan diri. “Saya tanya gunakan untuk apa, katanya biar PD (percaya diri) karena di daerah dia di Cililitan dia merasa percaya diri kalau gunakan sabu,” ujar Argo.

Basurrah membeli sabu seberat 1 gram senilai Rp1,3 juta dari sese­orang bernama Jefri. Saat ini polisi masih bergerak di lapangan untuk mengejar Jefri.

Pihak kepolisian belum bisa menentukan apakah Basurrah akan direhabilitasi kembali atau tidak. “Kita lakukan penyidikan ya, nanti semuanya kan dari hasil sidang peng­adilan di situ, jadi pada prinsip-nya semuanya kita lakukan peme-riksaan dan kita nanti lakukan penyelidikan dan kemudian nanti setelah selesai berkasnya kita ajukan ke JPU (jaksa penuntut umum),” papar Argo.

Sebelumnya, Basurrah juga pernah ditangkap bersama istrinya, Dhawiya, dan kakak Dhawiya pada Februari 2018 atas kasus yang sama. (Tri/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More