Senin 07 Oktober 2019, 20:55 WIB

Tertangkap Saat Beraksi, Pencuri Ponsel Dihakimi Massa

Gana Buana | Megapolitan
Tertangkap Saat Beraksi, Pencuri Ponsel Dihakimi Massa

MI/Tiyok
Ilustrasi

 

HANDIKA Nur Rosid, 21, nyaris dibakar massa lantaran tertangkap saat mencuri telepon genggam di Kampung Jagawana RT 004/002, Desa Sukarukun, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Meski selamat, sepeda motor pelaku habis dibakar massa.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sukatani, Ipda Kukuh Setio, mengatakan, kejadian berawal ketika pelaku hendak merampas telepon genggam jenis Oppo A1K milik korban, D, di lokasi kejadian, Minggu (6/10) malam. Korban yang dibonceng temannya itu sedang bermain ponsel tiba-tiba ditarik pelaku, namun ia tetap berusaha mempertahankannya.

"Jadi korban dan pelaku saling tarik menarik hingga akhirnya pelaku kabur tapi terjatuh menyenggol kendaraan di depannya," ujar Kukuh, Senin (7/10).


Baca juga: Polsek Senen Buru Pembuang Mayat Bayi di Sungai Ciliwung


Kukuh menjelaskan, pelaku nyaris dibakar massa lantaran berusaha kabur saat terjatuh. Saat beraksi pelaku bersama temannya berinisial SID. Handika berperan sebagai eksekutor dan juga joki. Berdasarkan keterangan pelaku, aksi tersebut sudah ini lakukan sebanyak tiga kali.

"Tersangka ini berperan sebagai eksekutor sekaligus joki motor. Sementara SID mengaku bahwa baru kali ini diajak oleh tersangka HNR. SID masih sebagai saksi saja, karena tidak ada perannya dalam aksi itu," lanjut dia.

Adapun barang bukti yang disita petugas berupa satu unit handphone milik korban dan satu unit sepeda motor milik pelaku dalam keadaan hangus. Pelaku HNR disangkakan Pasal 365 juncto Pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More