Senin 07 Oktober 2019, 19:05 WIB

Indra Matangkan Skema Menyerang Garuda Muda

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Indra Matangkan Skema Menyerang Garuda Muda

ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor.

 


PELATIH tim nasional U-23 Indra Sjafri terus memantapkan skema tim asuhannya, terutama dalam menyerang. Hal itu dilakukan sebagai persiapan skuat 'Garuda Muda' untuk menghadapi multiajang SEA Games Filipina 2019.
 
Indra mengatakan sebelumnya ia telah menerapkan skema bertahan. Hasilnya, 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan mampu menerapkan dengan baik arahannya.

“Dua hari yang lalu kami fokus membenahi pertahanan dan sekarang itu sudah berjalan dengan baik, sekarang kami coba fokus kepada penyerangan,” kata Indra Sjafri di sela-sela  pemusatan latihan Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (7/10).

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Lebih Fokus pada TC Kedua

Indra mengatakan ia berharap skema serangan dapat diterapkan oleh Egy Maulana, dan kawan-kawan, untuk mempertajam Timnas U-23 di Filipina.

Indra mengaku akan terus memantapkan skema permainan, mulai dari pertahanan, dan transisi. Ketiga aspek itu menjadi penilaiannya dalam membentuk Timnas Indonesia U-23 yang kuat dan tangguh.

“Membuat Timnas itu tidak semudah yang dipikirkan, jadi ada prosesnya untuk bisa sampai puncak. Jadi saya harus terus perbaiki apa yang ada dalam tim ini," kata Indra.

Untuk itu, lanjut Indra, dalam waktu dekat, timnya akan mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Tiongkok pada 9-13 Oktober nanti di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China. Tim direncanakan berangkat Selasa (8/10).

Di turnamen tersebut, Indra memboyong 26 pemain. Artinya akan ada delapan pemain yang dicoret lantaran dua slot akan dikosongkan untuk pemain senior.

“Pada turnamen itu, kita mau cari komposisi terbaik untuk dibawa ke SEA Games. Dari pemain terbaik di turnamen ini akan kita gunakan, karena ada pemain yang minim laga internasional. Mungkin bagus di liga tapi belum terlihat jadi kita gunakan itu,” jelas Indra Sjafri. (PSSI/Faj/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More