Senin 07 Oktober 2019, 18:39 WIB

PLN Pulihkan Jaringan Listrik di Wamena

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
PLN Pulihkan Jaringan Listrik di Wamena

ANTARA FOTO/Gusti Tanati
Sejumlah anak pengungsi Wamena membaca buku cerita di posko pengungsian Tongkonan, Kotaraja, Jayapura, Papua.

 

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengklaim telah merampungkan pemulihan jaringan yang rusak akibat aksi massa di Wamena, Papua, beberapa waktu silam.

Pemulihan 100% berhasil dilakukan dalam kurun dua pekan.

"Sebanyak 142 gardu, 180 jaringan tegangan menengah (JTM) dan 336 jaringan tegangan rendah (JTR) telah beroperasi kembali," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Ari Dartomo melalui keterangan resmi, Senin (7/10).

Baca juga: Pastikan Kondusif, Kapolda dan Bupati Keliling Kota Wamena

Meski sistem kelistrikan telah pulih secara menyeluruh, masih terdapat sekitar 1.000 dari 21.800 pelanggan di Wamena yang belum kembali teraliri listrik.

"Itu karena bangunan mereka rusak berat akibat kerusuhan. Bangunan-bangunan itu perlu diperbaiki terlebih dahulu sebelum kembali dilistriki," tuturnya.

Dengan kondisi kelistrikan yang telah pulih dan keamanan yang berangsur membaik, ia berharap roda perekonomian di Wamena dapat kembali bergerak seperti sebelum aksi massa terjadi.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More