Senin 07 Oktober 2019, 17:42 WIB

Kunjungan Kerja, Presiden Bertolak ke Singapura Besok

Nur Aivanni | Internasional
Kunjungan Kerja, Presiden Bertolak ke Singapura Besok

Anatara/ ADITYA PRADANA PUTRA
Retno Marsudi

 

PRESIDEN  Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Singapura, besok (8/10) dalam rangka pertemuan tahunan pimpinan negara atau Leaders Retreat.

"Leaders retreat dengan Singapura, pertama, kita ingin menindaklanjuti sampai di mana perkembangan kerja sama yang kita lakukan setelah 1 tahun," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Komplek Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/10). Kerja sama yang dimaksud antara lain yang ada di Kendal Industrial Park dan di Batam.

Selain itu, sambungnya, akan dibahas mengenai masalah investasi dan sumber daya manusia. "Juga pastinya Presiden diharapkan membahas mengenai masalah pendidikan vokasi dengan Singapura karena kita juga sudah memiliki beberapa kerja sama dengan Politeknik Singapura mengenai masalah pendidikan vokasi ini," terangnya.

Selain ketiga hal tersebut, Retnomenyampaikan bahwa pembicaraan antara kedua pimpinan negara baik Indonesia maupun Singapura bisa melebar ke hal lainnya, seperti kerja sama melawan terorisme.

"Jadi yang tadi saya sampaikan itu adalah rancangan, tapi kita tidak bisa mencegah leaders untuk bicara hal-hal lain tentunya, termasuk hal-hal terkait kontra terorisme atau hal lain itu bisa saja muncul di dalam pembicaraan," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More