Senin 07 Oktober 2019, 17:40 WIB

Taufik Basari Ingin Kembalikan Kepercayaan Masyarakat pada DPR

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 Taufik Basari Ingin Kembalikan Kepercayaan Masyarakat pada DPR

MI/Susanto
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partau NasDem Taufik Basari (kanan)

 

Anggota DPR RI terpilih 2019-2024 dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Taufik Basari ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga DPR RI. "Saya dilantik hari ini dalam situasi demonstrasi yang terjadi di mana-mana. Aksi ini bahkan mengarah pada ketidakpercayaan publik terhadap lembaga DPR, untuk itu tugas kita mengembalikan kepercayaan publik itu melalui kerja nyata," tuturnya seusai pengucapan sumpah dan janji Anggota DPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, salah satu yang menjadi refleksi atas aksi aksi yang terjadi belakang ini adalah bahwa DPR harus menjadi lembaga yang semakin transparan dan selalu mengedepankan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam pembuatan kebijakan.

Hal berbeda disampikan Anggota DPR RI terpilih dari Fraksi Gerindra Raden Terry Tantri Wulansari atau biasa disapa Mulan Jameela, mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat saat bertugas di Parlemen. "Pokoknya saya selalu memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar Mulan.

Politisi Dapil Jawa Barat XI ini dengan tegas menyatakan komitmennya pada pemberantasan korupsi yang akhir-akhir ini kerap disuarakan rakyat. "Saya komitmen, sesuai dengan apa yang disuarakan rakyat terkait pemberantasan korupsi," tuturnya.

Saat ditanya ingin ditempatkan di komisi mana, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Fraksi Partai Gerindra. Namun, jika dibolehkan memilih, Mulan ingin ditempatkan di Komisi X DPR RI. "Kalau saya pribadi ditanya ingin masuk ke komisi berapa, mungkin saya merasa lebih cocok di Komisi X, karena basic saya dari dunia seni, saya ingin memperjuangkan. Tapi balik lagi, saya serahkan kepada kebijakan fraksi," jelasnya. (OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More