Senin 07 Oktober 2019, 14:59 WIB

Jalani Laga Perorangan, Bobby Setiabudi Mulai Alihkan Fokus

Despian Nurhidayat | Olahraga
Jalani Laga Perorangan, Bobby Setiabudi Mulai Alihkan Fokus

Dok. PBSI
Pebulutangkis junior Indonesia Bobby Setiabudi

USAI menjuarai ajang beregu Kejuaraan Dunia Junior 2019, tim bulu tangkis Indonesia kini menjalani laga perorangan. Di laga pembuka, tunggal putra Bobby Setiabudi meraih hasil positif dengan mengalahkan wakil Tahiti, teiva Politi 21-4, 21-4.

Bobby mengatakan, laga perdana di nomor perorangan tersebut dimanfaatkannya untuk mencari pola terbaik menguasai lapangan agar bisa lebih luwes lagi melewati laga berikutnya.

"Hari ini lawan memang belum terlalu berat, tadi mau nyoba lapangan tapi lawannya masih banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Bobby dilansir dari siaran pers PBSI, Senin (7/10).

Dalam pertandingan yang akan dijadwalkan berakhir tanggal 13 Oktober tersebut, Bobby mengakui banyak mendaptkan pembelajaran dari laga final beregu atau Piala Suhandinata 2019.

Baca juga : Tim Junior Indonesia Ukir Sejarah

Pasalnya, dalam laga penentuan Bobby belum berhasil menyumbang angka meskipun dalam kedudukan match point 20-16. Bobby akhirnya dikalahkan Liu Liang dengan skor 17-21, 21-17, 20-22.

"Memang pengalaman yang bagus buat saya, nggak boleh lengah. Memang rasanya menyesal sekali, karena sudah dua kali kejadian begini, waktu di AJC (Asia Junior Championships 2019) juga begitu. Saya turun di partai penentuan tapi kalah, harusnya juara malah nambah partai lagi. Waktu itu sudah 18-18, langsung blank dan kalah," lanjutnya.

Meskipun begitu, Bobby mengakui bahwa dia sangat senang karena Indonesia bisa merebut Piala Suhadinata. Dia pun mengakui saat ini tengah memfokuskan diri untuk tampil lebih baik di laga perorangan.

"Tapi kami akhirnya bisa juara, rasanya agak sedikit lega. Saya nggak down dan memang seharusnya nggak boleh down, kan masih ada pertandingan perorangan. Tim menyemangati saya dan mengatakan untuk fight lagi, kan kami sudah ada modal jadi juara di beregu, seharusnya lebih semangat di perorangan," pungkas Bobby. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More