Senin 07 Oktober 2019, 14:30 WIB

Adhyaksa Beri Dukungan kepada Sofyan Basir di Sidang Tuntutan

M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Adhyaksa Beri Dukungan kepada Sofyan Basir di Sidang Tuntutan

MI/Adam Dwi
Adhyaksa Dault

 

MANTAN Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault menemui Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir yang menjadi tersangka terkait kasus PLTU Riau. Dirinya heran atas penetapan tersangka terhadap kawan lamanya tersebut.

"Saya sudah berkawan lama dengan Pak Sofyan, saya pernah komisaris di Bank BRI, beliau dirutnya. Sepengetahuan saya selama lima tahun di BRI, di bawah kepemimpinan beliau (Sofyan) aman-aman saja. makanya kita kaget juga ketika beliau menjadi tersangka," kata Adhyaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (7/10).

Namun, dirinya tetap menyerahkan semuanya kepada majelis hakim yang menentukan putusan terhadap terdakwa Sofyan.

"Ini di luar masalah materi hukum kita serahkan ke pengadilan saja, kan yang menentukan," cetus Adhyaksa.

Adhyaksa hadir untuk memberi dukungan kepada Sofyan dalam sidang tuntutan yang digelar hari ini, Senin (7/10). Rencananya, sidang digelar pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 12.30 WIB, sidang belum juga mulai. Akhirnya dirinya meninggalkan PN Jakarta Pusat.

"Hanya hadir sebagai sahabat dan teman. Pernah sebagai komisaris, ya saya selama ini kan enggak pernah bertemu dengan beliau. Saya menjadwalkan jadwal saya untuk hadir hari ini berikan dukungan moril dan berdoa untuk beliau yang terbaik dari Allah Tuhan yang maha kuasa untuk beliau," ungkapnya.

Baca juga: Sofyan Basir Bantah Tudingan Bowo Sidik

Saat di dalam ruang sidang pun terlihat keduanya menyempatkan ngobrol. Sofyan pun meminta doa kepada Adhyaksa.

"Mohon doanya, mohon doa-doanya," ungkap Sofyan kepada Adhyaksa.

"Makanya tadi saya katakan pak sabar saja, bagian dari hidup semua ada cobaannya, semua ada ketentuan yang sudah berlaku, jalani saja ketentuan dengan baik," jawab Adhyaksa.

Dirinya menilai dua saksi mahkota yang dihadirkan benar-benar meringankan terdakwa. Adhyaksa hadir untuk memberikan dukungan terhadap Sofyan.

"Mudah-mudahan saja, tapi kan masih ada pembuktian lebih lanjut kan, bagi saya yang penting semua kita serahkan pada proses hukum yang berlaku. tapi kedatangan saya ke sini memberikan support kepada beliau," jelasnya.

"Jadi kedatangan saya memberikan support supaya beliau jangan terus kemudian merasa ditinggalkan sahabat yang pernah bersama-sama, lepas dari masalah hukum ya, itu kita serahkan kepada pengadilan untuk pembuktiannya, sebagai sahabat kita perlu berikan dukungan moril," pungkasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More