Senin 07 Oktober 2019, 14:00 WIB

Lampard Tuntut Chelsea Terus Perbaiki Diri

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lampard Tuntut Chelsea Terus Perbaiki Diri

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Chelsea Frank Lampard

 

FRANK Lampard menegaskan Chelsea masih harus terus memperbaiki diri meski Tammy Abraham dan Mason Mount merayakan dipanggil ke timnas Inggris dengan mengantarkan the Blues menang 4-1 atas Southampton, Minggu (6/10).

Abraham, Mount, dan pemain Chelsea lainnya Fikayo Tomori dipanggil oleh Gareth Southgate ke skuat the Three Lions untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Rep Ceko dan Bulgaria.

Trio pemain muda itu sukses menarik perhatian dalam laga melawan Southampton dengan Abraham dan Mount mencetak gol untuk Chelsea.

Chelsea kini menduduki peringkat lima klasemen Liga Primer Inggris menjelang jeda internasional.

"Saya senang kami kini berada di papan atas. Jelas Liverpool berada di level tersendiri saat ini. Namun, ini masih dini, dan kami berada dalam posisi yang apik," ujar Lampard.

Baca juga: Guardiola Minta Pemain City Segera Bangkit Pascakalah dari Wolves

"Itu harus memberi kami determinasi untuk pergi membela timnas dan kembali dengan semangat yang sama seperti saat ini. Karena, saat Anda bersantai di liga ini, segalanya bisa berubah dengan cepat," imbuhnya.

Abraham telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi pada musim ini untuk Chelsea. Hal itu menjadi alasan Southgate memanggilnya agar sang pemain segera memastikan diri membela timnas Inggris.

Pasalnya, penyerang berusia 22 tahun yang telah dua kali memperkuat Inggris di dua laga persahabatan, melawan Brasil dan Jerman pada 2017, bisa membela timnas Nigeria karena ayahnya berdarah Nigeria.

Lampard bersikeras Chelsea masih bisa lebih baik lagi, terutama di lini belakang.

"Kita tidak boleh memberikan kesempatan sekecil apa pun kepada tim lawan. Itu membuktikan kami belumlah tim yang selesai," kata Lampard.

"Kami masih beberapa tingkat dari tempat kami seharusnya. Meski senang, saya belum puas," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More