Senin 07 Oktober 2019, 12:30 WIB

Astra Serahkan Bantuan Kendaraan ke RSPAD

Sri Utami | Humaniora
Astra Serahkan Bantuan Kendaraan ke RSPAD

Dok. Astra
Penyerahan secara simbolis mobil Toyota kepada RSPAD Gatot Subroto, Senin (7/10). Presdir Astra Prijono Sugiarto kepada dr Terawan

 

PT Astra International Tbk menyerahkan secara simbolis bantuan lima unit mobil Toyota Hiace kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Penyerahan lima unit kendaraan mini bus tersebut sebagai bagian dari program kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang kesehatan Astra Untuk Indonesia Sehat. Penyerahan dilakukan langsung oleh Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto kepada Kepala RSPAD Gatot Soebroto Terawan Agus Putranto

“Astra senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat dan membantu mengembangkan Indonesia melalui program kontribusi sosial berkelanjutan yang berfokus pada empat pilar yaitu bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ungkap Prijono, Senin (7/10).

Program tersebut, sambungnya, diharapkan turut mendukung penguatan paradigma sehat serta mewujudkan program Nawacita Membangun Indonesia dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Bantuan Astra untuk RSPAD Gatot Soebroto sejalan dengan cita-cita Astra yakni sejahtera bersama bangsa.

"Astra Untuk Indonesia Sehat pada pilar kesehatan. Astra saat ini membina 11 penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards. Sedangkan Desa Sejahtera Astra berfokus pada pengembangan kewirausahaan berbasis kearifan lokal," imbuhnya.

Baca juga: Yayasan Dharma Bhakti Astra Bantu UKM Bengkel Naik Kelas

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Terawan Agus Putranto mengatakan bantuan kendaraan bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit yang selanjutnya dapat dikembangkan dalam aktivitas utama alutsista.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan RSPAD Gatot Soebroto khususnya terkait sarana transportasi yang nantinya dapat dikembangkan menjadi kendaraan jenazah, ambulans bahkan bisa menjadi alat utama sistem persenjataan (alutsista),” terangnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More