Senin 07 Oktober 2019, 11:30 WIB

HUT TNI, Ribuan Crosser Ngegas di Waduk Malahayu Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
HUT TNI, Ribuan Crosser Ngegas di Waduk Malahayu Brebes

MI/Supardji Rasban
Bupati Brebes Idza Priyanti (kiri) memberi sambutan sebelum pemberangkatan Crosser

 

PEHOBI motor trail/crosser yang tergabung dalam Indonesian Offroader Federation (IOF) Brebes, Jawa Tengah, mengikuti acara bertajuk Ngegas Bareng Kodim 0713 Brebes. Acara yang digelar di sekitar waduk Malahayu, Banjarharjo, Brebes, ini masih dalam rangka memeringati HUT TNI ke-74, Minggu (6/10).

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0713/Brebes Letkol (Inf) Faisal Amri, Kapolres Brebes AKB Aris Supriyono dan Bupati Brebes Idza Priyanti kemudian diserahkan kepada Dandim Batang yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Idza menyampaikan TNI selalu menjaga keamanan dan keutuhan wilayah nasional Republik Indonesia sekaligus TNI membangun serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Semoga TNI tetap jaya, profesional dan mampu memberikan persatuan dan kesatuan untuk kita semuanya," ujar Idza.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta offroader agar tetap menjaga keselamatan pada olahraga yang penuh tantangan tersebut.

"Selamat menempuh medan dan berbagai tantangan yang akan dilalui dan jangan lupa tetap jaga keselamatan, karena olah raga ini bukan cuma olahraga, tetapi juga olah rasa dan olah jiwa," ucapnya.

Baca juga: Atraksi Jet Tempur dan Defile Pasukan Meriahkan HUT TNI

Dandim 0713/Brebes Faisal Amri juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh jajaran, baik TNI maupun Polri, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes atas kerja sama dan para peserta trabas yang telah ikut berpartisispasi. Sehingga event Ngegas Baren Kodim 0713 Brebes ini bisa terlaksana.

"Kita ngegas bareng, kita eksplore lokasi lokasi yang indah di Kabupaten Brebes," ujar Faisal.

Pihaknya telah menyiapkan puluhan doorprize, hadiah 4 unit sepeda motor dan hadiah utama mobil Toyota Ayla.

"Ada 1.500 peserta yang harus menempuh jarak lebih kurang 50 kilometer dengan start dan finish di obyek wisata (OW) Waduk Malahayu," terang Dandim.

Tak hanya dari wilayah Brebes dan Jawa Tengah, para peserta juga datang dari berbagai wilayah luar Jawa Tengah, seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More