Senin 07 Oktober 2019, 10:15 WIB

Conte Akui Inter Milan Kalah Pengalaman dari Juventus

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Conte Akui Inter Milan Kalah Pengalaman dari Juventus

AFP/Marco Bertorello
Antonio Conte

 

CATATAN sempurna Inter Milan di Serie A musim 2019--2020 akhirnya terhenti. Itu terjadi setelah I Nerazzurri ditaklukkan Juventus dengan skor 1-2 pada giornata ketujuh, Senin (7/10) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Inter turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Adapun posisi puncak klasemen kini ditempati Juventus yang unggul satu poin dari Inter.

Pelatih Inter Antonio Conte tidak menyesal melihat kekalahan tersebut. Ia tetap mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya yang dinilai sudah tampil oke. Pria asal Italia itu juga menilai Inter hanya kalah pengalaman saja dari Juventus.

"Saya pikir kami harus membayar mahal setelah kehilangan Sensi yang mengalami cedera. Saat ia pergi, kami agak kehilangan ritme. Kami tidak memulai babak kedua dengan baik, tetapi perlahan kami bisa mengimbangi permainan lawan dan kedua tim bisa mencetak gol," ujar Conte.

Baca juga: Tekuk Inter Milan, Juventus ke Puncak Klasemen

"Saya tidak bisa mengeluh kepada para pemain. Sebab, mereka memberikan segalanya. Seperti yang saya katakan, kami masih punya perjalanan panjang di depan kami untuk mencapai level Juventus dalam segi pengalaman dan manajemen permainan," sambungnya.

"Kami masih butuh perbaikan dan itu tidak bisa dipungkiri. Sebab, kami berada di awal perjalanan. Tetapi, jika melihat statistik permainan, kami seimbang. Mereka bisa mencetak gol dan kami juga bisa. Kami berdua menciptakan peluang, tetapi pengalaman dan kualitas klub menjadi perbedaan di antara kami," tutur Conte.

Bagi Inter, ini menjadi kekalahan perdana mereka pada Serie A musim ini. Sebelumnya, La Benamata mampu menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Selanjutnya, Inter dijadwalkan akan berduel dengan Sassuolo pada jornada kedelapan, 20 Oktober. Laga tersebut akan digelar di markas Sassuolo, Stadion Citta del Tricolore. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More