Senin 07 Oktober 2019, 09:46 WIB

Penembakan di Bar AS, Empat Orang Tewas

Willy Haryono | Internasional
Penembakan di Bar AS, Empat Orang Tewas

AFP/Ed Zurga/Getty Images
Seorang wartawan melihat bekas peluru di pintu bar tempat terjadinya penembakan di Kansas, Amerika Serikat.

 

EMPAT orang tewas dan lima lainnya terluka dalam penembakan di sebuah bar di Kansas, Amerika Serikat (AS), Minggu (6/10). Dua dari empat korban tewas diketahui berkewarganegaraan Meksiko.

Penembakan terjadi di bar Tequila KC di Kansas.

"Kami menemukan total sembilan orang yang terkena tembakan senjata api," ujar pernyataan resmi Kepolisian Kansas City via Twitter.

"Empat korban ditemukan tewas di dalam bar dan lima lainnya terluka di area luar. Semua korban terkena tembakan," lanjutnya, disitat dari laman AFP, Senin (7/10).

Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard mengonfirmasi dua dari empat korban tewas adalah warganya.

Baca juga: Pompeo Kecam Demokrat Lakukan Pelecahan terkiat Subpoena

Menurut keterangan awal investigasi polisi, "sebuah perkelahian" di bar merupakan pemicu terjadinya penembakan. Dua tersangka yang memiliki senjata api diketahui telah melarikan diri dari lokasi kejadian.

Foto dua tersangka telah dirilis Kepolisian Kansas City dan masyarakat diminta segera melapor jika melihat keduanya.

September lalu, penembakan massal di Texas menewaskan sedikitnya lima orang dan membuat banyak lainnya terluka. Penembakan terjadi usai seorang polisi menghentikan sebuah kendaraan di jalan raya Midland.

Sopir kemudian menembak polisi tersebut, kemudian mencuri sebuah mobil van, dan menembaki orang-orang secara acak sembari berkendara.

Sementara pada November 2018, penembakan di sebuah bar di California menewaskan 12 orang. Pelaku penembakan adalah seorang marinir AS.

Berdasarkan pengakuan saksi mata, tembakan pertama dilakukan saat orang-orang tengah menari di lantai dansa Borderline Bar & Grill. Mereka menyangka ada letusan balon di dalam ruangan tersebut. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More