Senin 07 Oktober 2019, 06:55 WIB

Joker Puncaki Box Office

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Joker Puncaki Box Office

AFP/Mario Tama/Getty Images
Poster film Joker di West Hollywood, California

 

FILM produksi Warner Bros Joker sukses mengatasi kontroversi terkait tema kekerasan yang diusungnya untuk meraup pendapatan sebesar US$93,5 juta di Box Office Amerika Utara, Jumlah itu memecahkan rekor untuk film yang dirilis Oktober.

Dibintangi Joaquin Phoenix, Joker menceritakan mengenai latar belakang musuh Batman yang gemar mengenakan dandanan bak badut itu.

Seiring ketakutan film itu akan memicu kekerasan--terkait penembakan 2012 saat pemutaran perdana The Dark Knight Rises di Aurora, Colorado yang menewaskan 12 orang--sejumlah bioskop menambah jumlah penjaga keamanan di putaram perdama Joker.

Film keluarga produksi Universal, Abominable, menduduki posisi kedua, terpaut jauh dari Joker dengan raihan sebesar US$12 juta.

Baca juga: Bale Dukung Pattinson Perankan Batman

Film animasi itu berkisah mengenai seorang remaja dan teman-temannya yang berusaha membantu seorang/seekor Yeti muda berkumpul dengan keluarganya.

Posisi ketiga ditempati dilm Downtown Abbey yang meraup pendapatan sebesar US$8 juta. Film lanjutan dari serial televisi itu bekisah mengenai keluarga bangsawan Inggris.

Film Hustlers yang dibitangi Jennifer Lopez menduduki peringkat keempat, Film yang berkisah mengenai stripper yang berencana menudir uang dari klien mereka itu meraup pendapatan sebesar US$6,3 juta.

Posisi kelima ditempati film horor IT: Chapter Two yang meraup pendapatan sebesar US$5,4 juta. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More