Senin 07 Oktober 2019, 06:21 WIB

Tekuk Inter Milan, Juventus ke Puncak Klasemen

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tekuk Inter Milan, Juventus ke Puncak Klasemen

AFP/Alberto PIZZOLI
Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.

 

JUVENTUS sukses menduduki puncak klasemen Serie A setelah membukukan kemenangan 2-1 atas Inter Milan, Senin (7/10) dini hari WIB.

Gonzalo Higuain menjadi aktor kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam laga di Stadion San Siro itu.

Higuain mencetak gol kedua Juventus yang memastikan raihan tiga poin pada laga yang berkesudahan 2-1 tersebut. Gol penyerang asal Argentina itu sekaligus menghentikan rekor sempurna Inter Milan di Serie A dengan enam kemenangan beruntun.

Laga yang bertajuk Derbi d'Italia itu berjalan alot sejak awal. Kedua tim mengambil inisiatif serangan. Namun, empat menit laga berjalan, Juventus mampu mencuri gol terlebih dahulu melalui Paulo Dybala.

Terkejut dengan gol tersebut, tim asuhan Antonio Conte itu merespon dengan cepat. Pada menit ke-18, wasit menunjuk titik putih setelah tangan Matthijs de Ligt tertangkap menyentuh bola di kotak terlarang. Lautaro Martinez berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Pepe Reina Selamatkan Martabat AC Milan

Pada babak kedua, laga berjalan kian alot. Kedua tim mampu menciptakan peluang emas. Tuan rumah hampir membalikkan keadaan melalui Matias Vecino. Namun, usahanya masih dihalau kiper Juventus Wojciech Szcz?sny.

Arsitek Juventus Maurizio Sarri memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggedor pertahanan Inter Milan yang dikawal Stefan De Vrij.

Keputusan Sarri ternyata tepat. Pada menit ke-80 Higuain mencetak gol melalui sepakan keras mendatar yang gagal ditepis Samir Handanovic.

Nerazzurri, julukan Inter Milan, mencoba menggempur pertahanan Juventus untuk memaksakan hasil imbang. Namun, pertahanan Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt sangat kukuh untuk ditaklukkan. Skor 2-1 untuk Juventus bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Juventus menggeser Inter Milan dari puncak klasemen. Juventus mengemas 19 poin, unggul satu poin dari Inter Milan di posisi kedua. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More